AHY Berikan Atensi Khusus Kekosongan Kursi Pimpinan Dewan Muratara

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA | Polemik perebutan kursi jabatan wakil ketua I DPRD Kabupaten Musi Rawas masih terus berlanjut. Tak mau berlarut-larut dan institusinya dirugikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara serius memberikan atensi, Senin, 29/06/2020.

Informasi tersebut diketahui setelah wartawan Swarnanews.co.id, melakukan komunikasi melalui telpon selular dan aplikasi whatsApp (wa), kepada ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD), Ir Herman Khaeron M.Si.

“Kami segera akan seriusi dan akan mengambil keputusan terkait hal ini,” katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI ini juga mengatakan bahwa Ketum Partai Demokrat, AHY sudah memberikan atensi khusus terkait permasalahan kosongnya kursi pimpinan dewan di DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan hingga usai satu tahun anggaran.

BACA JUGA  Soal Pencapresan, Zukifli Hasan Enggan Buka Suara

“Masalah tersebut sedang kami proses. Ketum memberikan atensi khusus untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kursi pimpinan DPRD Kabupaten Muratara segera bisa diisi. Nanti beritanya kita update,”papar Herman Khaeron yang turut diaminkan oleh Waka BPOKK DPP PD, Made.

Made sendiri dalam kesehariannya mengaku mendapatkan mandat membantu Kepala BPOKK dalam melaksanakan instruksi-instruksi Ketum.

Herman khaeron juga memastikan dia dan jajarannya akan segera menertibkan polemik yang berkepanjangan dan belum kunjung usai terkait sengketa kewenangan siapa yang berhak menduduki jabatan sebagai Waka I DPRD Kabupaten Muratara periode 2019-2024.

“Kami akan segera rapikan dengan memanggil berbagai pihak internal terkait” tegasnya.

Sementara dari hasil investigasi lapangan media ini diperoleh informasi bahwasanya gubernur Sumatera Selatan telah melayangkan surat dinas kepada Bupati Muratara, Syarif Hidayat terkait kekosongan kursi waka I dari Partai Demokrat.

BACA JUGA  Bupati OKI Ingatkan Kades Dalam Penggunaan DD

Pada surat dengan nomor: 160/1442/I/2020, tertanggal 15 Juni 2020, meminta Bupati menyurati Ketua DPRD Kabupaten Muratara agar Ketua DPC Partai Demokrat segera mengusulkan anggota DPRD dari fraksi Partai Demokrat sebagai wakil ketua untuk masa jabatan 2019-2024.

Terpisah Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara, Efriansyah,S.Sos saat dikonfirmasi media ini, membenarkan bahwa telah menerima surat Bupati terkait usulan nama Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat untuk menduduki jabatan Waka I.

“Ya, benar ada saya terima surat Bupati terkait hal itu. Dan saya sudah berkirim surat kepada Ketua DPC Partai Demokrat Muratara. Hanya saja sampai saat ini belum ada balasan dan informasi lebih lanjut dari yang bersangkutan,” tutup Efri.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait