PN Kelas 1B Lubuklinggau Makin Getol Kejar Target Kerja

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU | Pengadilan Negeri Lubuklinggau Kelas 1B makin intens meningkatkan kinerjanya melalui sistem aplikasi pengaduan SIWASS. Selain pelayanan hukum yang prima.Diharapkan bisa memaksimalkan penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Pengadilan Negeri Lubuklinggau Kelas 1B menyediakan fasilitas kepada penerima layanan diarahkan untuk memberikan nilai indeks persepsi kepuasan masyarakat dan indeks persepsi korupsi,”ungkap Hakim Pengawas PTSP PN Kelas 1B Lubuklinggau Lina Safitri Tazili, SH, Minggu (30/6/2020) dalam rilisnya.

Dengan menggunakan aplikasi pengaduan berupa SIWAS lanjut Lina, sebagai wadah untuk merespon pengaduan dari masyarakat, instansi lain maupun internal pengadilan, agar citra dan wibawa serta kepercayaan lembaga peradilan tetap terjaga dan meningkat.

BACA JUGA  Kopertais Berikan Kuliah Umum di STAI Lubuklinggau

“Pelayanan yang diberikan Pengadilan Negeri Lubuklinggau Kelas 1B juga menyediakan berupa minuman kesehatan, masker dan lain sebagainya,”ungkap alumni UIN Raden Fatah ini.

Kemudahan layanan lainnya yakni untuk memudahkan penyidik dari 3 wilayah hukum yaitu Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara dapat mengajukan permohonan penyitaan, penggeledahan dan perpanjangan penahanan secara online, dimana penetapan tersebut ditandatangani secara elektronik.

Lina sapaannya juga menjelaskan dengan adanya aplikasi maka masyarakat tidak perlu direpotkan lagi, sehingga untuk kegiatan yang berkenaan dengan pendaftaran surat keterangan di Pengadilan Negeri Lubuklinggau bisa secara online.

“Kemudian untuk pengambilan salinan putusan pada Pengadilan Negeri Lubuklinggau telah dilakukan secara elektronik melalui aplikasi e-court pada akun masing-masing pemohon dengan melakukan pembayaran secara virtual maka pemohon dapat melihat langsung ataupun mendownload salinan putusan tersebut,”kata Alumni HMI ini.

BACA JUGA  124 Kader Baru LKS Lubuklinggau

Eks Hakim PN Kayuagung ini menambahkan dengan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan dan tetap mempertahankan integritas. “Diharapkan Pengadilan Negeri Lubuklinggau Kelas 1B menjadi lembaga peradilan yang ELOK yakni Energik dalam bekerja, Lurus dalam menjalankan tugas, Orientasi untuk melayani dan Kerja professional,”kata Hakim Pengawas PTSP PN Kelas 1B Lubuklinggau Lina Safitri Tazili, SH.(*)

Teks/Editor : Ist/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait