Unbara Gelar Wisuda Langsung sesuai Protokol Kesehatan

SWARNANEWS.CO.ID-Baturaja, 30/6 /2020 | Sebanyak 261 mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengikuti wisuda sarjana dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Sekretaris Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang (YPSS) Unbara, Suprijadi Jazid di Baturaja, Selasa mengatakan bahwa prosesi wisuda sarjana dan diploma angkatan XXIV tahun 2020 yang dipusatkan di Auditorium Unbara ini dilakukan dengan pengaturan khusus terkait kondisi pandemi COVID-19.

“Awalnya wisuda akan dilaksanakan secara daring atau online. Namun setelah mendengarkan masukan dari berbagi pihak dan juga tingginya harapan mahasiswa agar dapat dilaksanakan secara langsung, maka akhirnya digelar hari ini di Aula Auditorium FISIP Unbara,” katanya.

BACA JUGA  Kemristekdikti targetkan 14.000 doktor baru pada 2019

Dia menjelaskan, dalam prosesi kelulusan tersebut para mahasiswa yang diwisuda wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan melewati box sterilisasi yang telah disiapkan sebelum masuk ke gedung.

“Jalan sepanjang kampus Unbara juga dilakukan sterilisasi oleh pihak keamanan kampus yang dibantu oleh aparat kepolisian. Untuk orang tua mahasiswa dapat menyaksikan prosesi wisuda melalui aplikasi zoom,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unbara, Lindawati menyampaikan permohonan maaf kepada pihak keluarga dan wisudawan Unbara angkatan XXIV yang diwisuda karena adanya pembatasan jumlah kehadiran guna mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan berat hati kami tidak dapat menghadirkan Bapak/Ibu/Wali peserta wisuda secara langsung untuk mendampingi putra putri tercinta,” ujarnya.

BACA JUGA  Kenapa di Perkantoran tak Ada Gereja, Ini Jawaban Logis JK

Dia menambahkan, wisuda sarjana XXIV Unbara ini diikuti 261 wisudawan wisudawati dari lima fakultas yakni, Fakultas Ekonomi Bisnis 104 orang, Keguruan dan Ilmu Pendidikan 31 orang, Teknik dan Komputer 13 orang, Pertanian 28 orang dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 85 orang.

“Untuk lulusan berprestasi akademik diraih Ria Agustina dari Program Studi Ekonomi Manajemen meraih IPK 3.80 dan lulusan berprestasi non akademik yaitu Supriyadi Program studi Ilmu Komunikasi meriah IPK 3.69,” ungkap dia.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait