HUT Bhayangkara Momentum Hari Lahir Ketua Dewan dan Sekwan DPRD MURA

SWARNANEWS.CO.ID, MUSI RAWAS | Korps Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang lazim disebut hari Bhayangkara dan diperingati pada setiap 1 Juli, ternyata memberikan kesan istimewa bagi ketua dewan dan Sekwan DPRD Kabupaten Musi Rawas. Apa pasal? Simak penuturan keduanya berikut ini.
Azandri, S.I.P adalah tokoh pemuda sekaligus politisi PDIP yang saat ini memangku jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura). Saat dihubungi via telepon selularnya alumni universitas Padjadjaran Bandung itu tengah mengaku istimewa. Pasalnya bertepatan hari Bhayangkara ke-74, merupakan hari kelahirannya.
Diketahui Azandri lahir di Desa Muara Kati, sebuah desa di Mura pada 01 Juli 1981.
“Ya saya Azandri bin Arbain lahir di Muara Kati pada 39 tahun lalu. Merasa berbangga karena saat saya ulang tahun sama dengan hari Bhayangkara” tuturnya saat dihubungi pasca dia ikuti upacara HUT Bhayangkara di Mapolres Mura, Rabu 01/07/2020.
Andri demikian pria ini suka disapa, menyampaikan kesan sekaligus harapannya terkait hari lahir dia persis sama dengan hari Bhayangkara.

Pertama, Andri menyampaikan dirgahayu Bhayangkara ke-74, dengan momentum ini semoga dedikasi dan pengorbanan personil Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) semakin tinggi. Sesuai moto Polri yaitu rastra sewakotama yang artinya abdi utama bagi nusa bangsa. Kedua, Polri makin dekat dan mengayomi masyarakat. “Ketiga, yang tidak kalah istimewanya, setiap HUT Bhayangkara berbarangan pula dengan hari kelahiran saya” tambahnya.
Maknanya lanjut Azandri, dia berharap semangat dan energi besar yang dimiliki Polri mengalir pula kepadanya. Sehingga baik institusi Polri maupun lembaga DPRD Mura yang sedang dia pimpin sama-sama mampu memberikan dampak positif dan asas kemanfaatan nyata bagi rakyat. “Baik rekan-rekan personil Polri maupun saya sama-sama mampu menjaga marwah dan martabat institusi kami masing-masing” harapnya.
Sekretaris DPC PDIP Mura yang sudah tiga periode menjadi anggota dewan di DPRD Kabupaten Musi Rawas secara khusus menyampaikan apresiasi kepada kapolres Mura.
“Saya yakin dan percaya dengan pergantian kapolres baru, AKBP Efrannedy, S.I.K, M.A.P Polres Mura akan semakin dekat dan mengayomi masyarakat Mura. Beliau itu muda, cerdas dan enerjik, pasti bisa melakukan tindakan yang terbaik bagi warga Mura”, tutupnya.

 

Terpisah Amir Hamzah, S.Sos, juga diketahui pada 01 Juli 2020, berulang tahun. Bedanya dengan Azandri, Sekwan DPRD Kabupaten Musi Rawas itu memasuki usia jauh lebih matang yaitu 58 tahun. Kendati terhitung tua, lelaki paruh baya ini selalu semangat, enerjik dan ramah dengan siapapun yang menemuinya.
Tidak dipungkiri juga santer terdengar di Musi Rawas dan sekitarnya, ayah dari Hendra Adi Kusuma SH (Waka II DPRD Mura), digadang-gadang sebagai tokoh asal tanah Musi yang lebih pas mendampingi H Hendra Gunawan (H2G) sebagai bakal calon wakil bupati.
Kepada SwaraNews.co.id, mang AH demikian kalangan orang dekat menyapa lelaki ini mengungkapkan, dia merasa bersyukur atas pertambahan usianya. Terlebih lagi momentum hari lahirnya sama dengan hari Bhayangkara, paling tidak dirinya dapat mengambil semua hal positif dari lembaga atau personil Polri.
“Tua itu sudah pasti, tetapi semangat berkarya dan memberikan sesuatu yang terbaik kepada bangsa dan negara itu pilihan”, tutupnya.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *