Satgas TMMD dan Warga Pantang Menyerah Walaupun di Terik Panas Matahari

SWARNANEWS.CO.ID. ACEH BARAT |Aceh Barat, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reg Ke- 108 Kodim 0105/Abar yang dipimpin langsung oleh Koorlap Kapten Inf Hendra Saputra menyelesaikan pengecoran jembatan,di Desa Lango Kecamatan Pante ceureumen Kabupaten Aceh barat.Kamis, ( 09/07/2020 ).

Tanpa mengendorkan semangat kerja, keduanya sebagai Satgas TMMD bersama masyarakat terus bekerja ,Bahkan saat panas matahari yang membakar tubuh mereka tetapi tetap semangat.

Kapten Inf Hendra Saputra mengatakan anggota Satgas dan masyarakat tetap bekerja menyelesaikan pemasangan besi dan pengecoran box jembatan. Pengecoran box jembatan dengan panjang 4 M Ă— L 7 meter yang dikerjakan Satgas bersama warga sudah mencapai 30%,”, tutur Koorlap Satgas.

 

“Warga bersama Satgas sangat antusias, meskipun lelah dan keringat membasahi tidak membuat mereka malas bekerja dalam melaksanakam pemasangan besi dan pengecoran Box jembatan yang menjadi sasaran fisik TMMD”, imbuhnya.

Kegiatan TMMD merupakan program TNI-AD yang salah satu tujuannya adalah mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga sudah seharusnya prajurit pelaksana kegiatan TMMD berbaur dengan masyarakat di lokasi TMMD.Salah satu upaya yang dilakukan adalah Personel TNI yang terlibat tidak dibuatkan tenda melainkan numpang di rumah-rumah warga di lokasi TMMD sehingga warga lebih dekat dengan TNI.

Teks: Serma Fauzi

Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait