Pejabat Daerah Berperilaku Tak Sopan ke Wartawati, Beri Hinaan di Muka Umum

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Seorang jurnalis surat kabar harian di Palembang ER (38), Jumat (10/7/2020) tidak dapat menahan air matanya, setelah keluar dari gedung rapat utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang.

ER, tak kuasa menahan malu lantaran terus menerus di olok-olok oleh oknum pejabat daerah BUMD tersebut, sebagai mantan penderita Covid 19. Hinaan itu dilakukannya didepan teman teman se profesinya dan beberapa jajaran pegawai perusahaan. Seusia menghadiri jumpa pers pemberitaan PDAM untuk diinformasikan ke masyarakat.

“Kalau penesan (bercanda) tidak seperti itu, ini kedua kalinya disebut Covid 19 di depan teman-teman media dan pegawai PDAM,” kata ER.

ER, yang pernah menjalani isolasi di Wisma Atlet Jakabaring Palembang ini mengakui pernah dijangkit virus yang ditakuti seluruh dunia ini, akan tetapi dirinya sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) bukan penyakit akut yang seperti kebanyakan pasien Covid-19 derita. Dan sekarang dirinya telah dinyatakan sembuh total.

“Walikota Palembang bae setiap liputan tidak pernah ngatoi (menjelekan) aku Covid. Sekda, Wawako, bahkan mereka memberi semangat dan tidak menjauhi apalogi menghukum dengan olok-olokan, nah ini ada apa?,” katanya.

Untuk diketahui, kekesalan ER ini, bemula pada Kamis (2/7/2020), saat jumpa pers, terkait pemberitaan keluhan warga yang mempertanyakan tagihan PDAM melonjak selama Covid 19. Dan Jumat (10/7/2020), olokan yang sama juga kembali diterimanya, usai menghadiri jumpa pers mengenai peningkatan pelayanan ke pelanggan PDAM Tirta Musi Palembang yang akan melaksanakan pemasangan trafo tegangan menengah dan pekerjaan pemasangan MDAP 1600 A, Jumat (10/7/2020) sore.

“Saat selesai jumpa pers, mau keluar ruangan saya ditunjuk, COVID 19, dan jari telunjuknya mengarah ke saya. Mungkin bermaksud bercanda, namun ini untuk kedua kalinya, itu saya anggap bukan lagi main main,” tegas ER.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Musi Andi Wijaya mengaku, jika ia hanya bercanda dan main-main. “Main-main bae aku nehh.. Maaf nian oii.. Karno sudah deket itu, jadi aq main-main,” ungkapnya.

Apa yang dilakukan direksi PDAM Tirta Musi tersebut, sangat disayangkan oleh rekan-rekan wartawan, salah satu wartawan yang bertugas di Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berkata, “Tidak seharusnya pejabat publik berkata seperti itu, walaupun niatnya hanya bercanda,” tuturnya. (*)

Teks : Iwan
Editor : maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. Admiring the time and effort you put into your blog and detailed information you present. It’s good to come across a blog every once in a while that isn’t the same out of date rehashed material. Great read! I’ve bookmarked your site and I’m including your RSS feeds to my Google account.

  2. Excellent blog here! Also your web site loads up fast! What web host are you using? Can I get your affiliate link to your host? I wish my website loaded up as quickly as yours lol