Gerindra Minta Ketua DPRD OKU Maju Balon Bupati

SWARNANEWS.CO.ID-Baturaja, 14/7 /2020- Partai Gerindra Sumatera Selatan meminta Ketua DPRD Ogan Komering Ulu, Mardjito Bahri maju sebagai bakal calon bupati kabupaten setempat pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi di Baturaja, Selasa mengatakan bahwa sebagai partai pemenang pemilu di OKU, mereka sangat ingin Mardjito yang merupakan Ketua DPRD OKU bisa maju sebagai bakal calon bupati.

“Kita sangat berharap Pak Mardjito maju di Pilkada karena Gerindra tidak bisa mengusung sendiri. Tetap harus mengajak berkoalisi partai politik (parpol) lain,” katanya.

Menurut dia, koalisi dalam pilkada tersebut saat ini masih terus dikomunikasikan dengan parpol lain dan Gerindra berharap Mardjito maju untuk menjadi bakal calon Bupati OKU periode 2020-2025.

“Saat ini peluang untuk mengajak parpol lain masih terbuka lebar. Karena parpol masih banyak yang belum menyatakan bakal mengusung siapa di Kabupaten OKU,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU, Mardjito Bachri menyampaikan terkait hal tersebut dirinya masih menunggu momentum karena untuk mengusung tidak terlepas dari keputusan provinsi dan pusat atau DPP.

“Masih melakukan pertimbangan. Mulai dari tingkat bawah sampai pusat,” ujarnya.

Secara pribadi dan sesuai aturan, lanjut dia, jika nanti benar maju di Pilkada OKU dirinya siap mengundurkan diri secara lahir dan batin sebagai Ketua DPRD setempat.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait