Ini Jurus Pertamina Bangkitkan Geliat UMKM, di Kota Pagaralam

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Memasuki fase tatanan adaptasi baru, berbagai kebijakan untuk mendorong dan membangkitkan kembali para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan. Hal ini penting, mengingat sektor UMKM menyerap tenaga kerja yang cukup besar.

Seriring dengan upaya tersebut, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, mendukung para pelaku UMKM di Kota Pagaralam dengan menyalurkan bantuan sarana dan prasarana.

Bantuan disalurkan kepada UMKM Putra Abadi, yang menjual keripik dan kopi di Kota Pagar Alam, antara lain 1 unit Neon Box, 1 Baleho, 2 Spanduk, 2 Meja dan Kursi Lipat Portable, 20 Kursi Plastik, 1 Folding Gate, 20 pcs Celemek, 10 pcs Topi chef, 6 pcs Taplak Meja, 5 Tabung Bright Gas 5,5 kg dan perlengkapan lainnya.

Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Astri Rica Puspita Sari, selaku Jr. Officer CSR & SMEPP Sumbagsel, yang mewakili Pertamina kepada Weni Yuniarti, selaku ketua Pengembangan, Pangan, Pokok, Lokal (P3L), UMKM Putra Abadi.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung di Toko Putra Abadi yang beralamat di jalan Lintas Pagar Alam-Lahat.

General Manager (GM) Pertamina MOR II Sumbagsel, Asep Wicaksono Hadi, mengatakan, bantuan sarana dan prasarana yang disalurkan diharapkan dapat mendukung kegiatan UMKM dalam menjalankan usahanya, terutama untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jaringan pemasaran.

Salah satu bantuan yang diberikan berupa Elpiji Non Subsidi dari Pertamina dengan harapan para pengusaha UMKM dapat beralih menggunakan produk Elpiji Non Subsidi yaitu Bright Gas 5,5 Kg atau 12 Kg.

“Penggunaan Bright Gas meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para UMKM, dengan teknologi katup penyaman ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih, perlindungan dua kali lebih aman serta dilengkapi segel hologram yang menjamin keaslian isinya”, jelas Asep. (*)

Teks: ilham
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *