Satgas TMMD Ke-108, Bantu Tim Medis Pukesmas Pante Ceureumen Laksanakan Kegiatan Posyandu di Desa Lango

SWARNANEWS.CO.ID, ACEH BARAT | Memasuki hari ke-15 TMMD Ke-108 Tim kesehatan satgas TMMD Ke-108 TA. 2020 bersama Tim medis dari Pukesmas Pante Ceureumen melaksanakan kegiatan posyandu untuk memberikan pelayanan kesehatan pada balita dan lansia di desa Lango kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, Rabu (15/07/2020)

Dansatgas TMMD Ke-108 Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd mengatakan, dalam peran posyandu dapat memastikan tumbuh kembangnya anak usia balita dan juga dapat memberikan bimbingan dan pengetahuan bagi ibu tentang asupan gizi yang baik bagi anak-anak usia balita, kesehatan dan gizi balita dapat di kelolah serta tercatat dengan baik dalam buku balita secara berkala.

“Menyediakan pasilitas kesehatan dan tambahan gizi bagi balita adalah salah satu tugas pokok tambahan Satgas TMMD Ke-108 selain program kegiatan fisik dan non fisik dengan tujuan untuk membantu kelangsungan hidup masyarakat binaan di desa Lango kecamatan Pante Ceureumen, karena dengan hidup sehat maka aktifitas sehari-hari masyarakat akan lancar.” ujarnya.

Koorlap TMMD Ke-108 Kapten Inf Hendra Sahputra dan anggota satgas bersama Tim medis dari Puskesmas Pante Ceureumen mengatakan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita bertempat di pos kotis TMMD Ke-108 TA. 2020 Desa Lango kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat. Selain kegiatan Posyandu, Tim medis kesehatan TMMD Ke-108 juga menyediakan bubur kacang hijau sebagai tambahan gizi bagi balita.

Selain kegiatan tersebut juga dilaksanakan Posyandu bagi Lansia yang merupakan suatu Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang berada di Desa Lango, dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi warga yang sudah Lanjut Usia (Lansia).

Pentingnya pelayanan posyandu pada balita dan lansia agar memiliki kesehatan yang baik dan terpelihara, dengan antusias satgas Tim medis TMMD Ke-108 bersama petugas dari kesehatan Pente Ceureumen dan masyarakat, kegiatan Posyandu di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen dapat berjalan dengan Lancar.

Ibu Rika (45) salah satu Tim kesehatan medis dari Puskesmas Pante Ceuremen mengucapkan sangat berterima kasih kepada Tim medis dari Satgas TMMD Ke-108 telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu di Desa Lango dapat terlaksana dengan aman, tertib dan Lancar, ujarnya.

Teks: Serma Fauzi
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait