Simbolis, Cik Ujang Serahkan BLT DD Tahap III

Untuk 13 Desa Se-Kecamatan Merapi Timur

 

SWARNANEWS.CO.ID.LAHAT | Bupati Lahat Cik Ujang, hari ini rabu (15/7) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk 13 Desa se- Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, bertempat di Desa Cempaka Wangi, Merapi timur Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya, Kades Cempaka Wangi Setio Haryadi menyampaikan terima kasih kepada Bupati lahat Cik Ujang bersama rombongan, yang sempat Hadir dalam penyerahan secara simbolis oleh Bupati Lahat yang akan diberikan kepada masyarakat

Di Desa Cempaka wangi ini sendiri, telah melaksanakan Bedah rumah tidak layak huni sebanyak 24 KK, dan hari ini 105 warga desa Cempaka Wangi menerima langsung BLT Dana Desa tahap III (bulan Juni).

Selain itu, Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan kepada penerima BLT DD anggaran tahun 2020, yang langsung diserahkan kepada masyarakat yang menerima agar digunakan untuk keperluan beli sembako.

Disamping itu bupati berjanji kepada warga desa Cempaka wangi tahun 2021, akan dibangun jalan lingkar panjang 615 meter, dirinya pun memerintahkan kepada Kadis PUPR untuk dianggarkan dari APBD tahun 2021.

“Bagi warga yang menerima BLT DD harap dimanfaatkan seperti membeli sembako, jangan di belikan pulsa atau yang lain, dana desa ini jangan sampai di demokan kades, dan jangan sampai mengacam kades, siapapun terpilih menjadi kades harap didukung,” terang Cik Ujang.

Cik Ujang juga memerintahkan kepada seluruh kades se kecamatan Merapi Timur, kalau ada rumah tidak layak huni untuk dipoto, dan diusulkan kepada Dinas PUPR lahat, agar bisa diusulkan kepihak pusat.

Hadir dalam kegiatan ini, Seluruh OPD Kabupaten Lahat, Camat Merapi Timur, Kapolsek Merapi, Danramil Merapi, Kades se kecamatan Merapi Timur, BPD, dan perwakilan warga setiap desa.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait