Lima Lembaga Pemantau Diverifikasi

SWARNANEWS.CO.ID-Baturaja, 16/7 /2020- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tengah melakukan verifikasi terhadap lima lembaga pemantau Pilkada 2020 yang mendaftarkan diri ke KPU setempat.

“Verifikasi ini guna memastikan lembaga pemantau yang mendaftar independen dan imparsial,” kata Komisioner KPU Ogan Komering Ulu (OKU) Divisi Sosialiasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Dony Mardiyanto di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan lima lembaga pemantau Pilkada 2020 yang telah mendaftarkan diri ke KPU OKU yakni Front Pembela Supremasi Hukum (FPSH), Pemuda Anti Korupsi dan Peduli Lingkungan Hidup (PETISI), LSM Abdi Lestari, LSM Geram Banten dan Gerakan Masyarakat Peduli Demokrasi (GMPD).

“Kita masih memberikan kesempatan bagi lembaga lain yang ingin mendaftarkan diri menjadi pemantau. Karena pendaftaran dibuka sejak 1 November 2019 lalu sampai Desember 2020,” terang Dony.

Setelah melakukan verifikasi, lanjut Dony, KPU mengeluarkan surat akreditasi kepada lembaga pemantau untuk dapat melaksanakan tugasnya di lapangan.

“Seperti, kartu tanda pemantau di lapangan,” kata Dony.

Diungkapkan Dony, sejauh ini belum ada lembaga yang mendaftar untuk pelaksanaan survei atau jajak pendapat atau hitung cepat.

“Ada yang datang namun baru konsultasi. Masa pendaftaran lembaga survei, jajak pendapat dan hitung cepat berakhir 8 November 2020,” ujarnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait