Satgas TMMD Kodim 0105/Abar Bersama Warga Bersih-bersih Pustu

SWARNANEWS.CO.ID, ACEH BARAT | Satuan Tugas ( Satgas ) TNI Manunggal Membangun Desa Ke-108, Kodim 0105/Aceh Barat bersama warga Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, melaksanakan bakti sosial berupa pembersihan halaman Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Lango, Kecamatan Pante Cermin, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (17/07/2020).

Tim kesehatan Satgas TMMD Serka Herman mengatakan, pembersihan itu menggunakan sarana dan prasarana yang ada, bakti sosial tersebut dilakukan untuk mengajak warga agar membudayakan gotong royong serta mengajak masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan.

“Menjaga kebersihan merupakan sebagian dari iman, maka dari itulah kami bersama warga melaksanakan gotong-royong untuk memelihara aset dan fasilitas kesehatan. Sehingga tetap bersih, indah dan rapi supaya masyarakat nyaman menggunakan fasilitas tersebut”, ungkap Serka Herman.

Ju’mat bersih penting dilaksanakan dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama di lingkungan Pustu. Dengan demikian warga di Desa ini bisa terhindar dari berbagai penyakit sehingga bisa hidup sehat dan lingkungan menjadi bersih, rapi dan nyaman.

Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dari segala penyakit dan sampah. Sampah merupakan musuh kebersihan yang paling utama.

Teks: Serma Fauzi
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait