Menang Tipis Herman Tumbangkan Petahana

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU | Sabtu, 18/7/2020, Pemilihan ketua RT 04 Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan berlangsung lancar. Hasil akhir Mulzen petahana harus mengakui keunggulan penantangnya Herman Sawiran Alkap (HSA).

Proses pemilihan berlangsung pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Karena berlangsung lancar dan aman, pada pukul 12.00 WIB panitia pemilihan rt sudah mulai melakukan perhitungan hasil perolehan kedua kandidat.

Meskipun proses pemilihan berlangsung lancar tapi saat proses perhitungan hasil pemilihan cukup tegang terutama bagi kedua kandidat.

Bahkan calon penantang HSA saat dia tertinggal tujuh suara dalam perhitungan awal sempat berujar lirih “wah kalah kita”, katanya cemas.

Pun begitu juga dengan petahana dua periode (enam tahun masa jabatan), Mulzen dari raut wajahnya tidak bisa disembunyikan perasaan tegang dalam suasana kompetisi.
Bahkan Mulzen sempat pulang ke rumahnya setelah proses pencoblosan usai.

“Saya pulang, lalu saat dimulai perhitungan saya kembali ke arena tempat pemungutan suara (TPS)”, kata Mul sapaan akrab Mulzen.

Hasil akhir HSA unggul tiga suara atas Mulzen. HSA memperoleh total dukungan 93 suara sedangkan Mulzen 90 suara, sedangkan suara tidak sah satu suara.

Pasca perhitungan akhir antara Mulzen dan HSA bersalaman dan berpelukan diiringi gemuruh gelak tawa dan tepukan dari pendukung kedua kubu.

Kepada Swarnanews.co.id, HSA mengungkapkan dia mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah memilihnya.

“Syukur alhamdulillah dan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah memilih dan memberikan kesempatan kepada saya untuk mengabdi di RT 04 Kelurahan Batu Urip. Setelah proses pemilihan tidak ada lagi kubu-kubuan atau pihak ini dan itu. Semua bersatu untuk maju dan lebih baik. Khusus kepada Kakanda Mulzen tetap saya hormati sebagai tokoh masyarakat dan semua programnya yang baik selama ini akan kita lanjutkan”, beber Herman dengan bijak.

Terpisah senada dengan HSA, Mulzen juga menerima atas kekalahannya. Bahkan dia akan menggelar acara hiburan sederhana berupa karaoke bersama pendukungnya.

“Ya tidak ada masalah, tadi usai perhitungan hasil akhir perolehan suara saya dan Herman berpelukan. Hanya tolong sampaikan kepada Herman setelah proses pemilihan ini, untuk tidak ada rasa dendam terhadap masyarakat yang tidak memilihnya. Mohon tetap berlaku adil ketika menjalankan tugas sebagai ketua rt selanjutnya. Tak ada masalah lagi, bahkan malam ini kito behibur karaokean”, kata Mulzen dengan dialek khas bahasa Muratara.

Terpisah ketua panitia pemilihan ketua rt Kelurahan Batu Urip, Karto Karyo, SP, kepada media mengungkapkan bahwa hari ini (red : Sabtu, 18/7/2020) ada dua kelompok pemilihan ketua rt.

“Ya sengaja kami atur waktu pelaksanaannya, hari ini ada dua tempat pemilihan ketua rt dengan pertimbangan alokasi waktu pelaksanaannya. Yaitu RT 04 dan RT 09. Besok (Minggu, 19/7/2020) pemilihan ketua rt di tiga lokasi yang berbeda antara lain RT02, 05 dan 06”, ungkap Karto Karyo, yang juga ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Urip.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait