Pertamina dan Follower IG Kumpulkan Rp 7 Juta untuk Donasi Anak-anak Penderita Kanker

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pertamina melalui Region Sumbagsel, mengajak para follower IG @pertaminasumbagsel berdiskusi sekaligus berdonasi dalam acara *Pertamina Sumbagsel Move On Talks*.

“Mengusung tema New Normal, New Spirit, Pertamina berkolaborasi dengan Teuku Zacky. Pekerja seni sekaligus punggawa Friends Entertainment untuk berbagi strategi sekaligus bagaimana cara untuk beradaptasi agar tetap produktif dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru. “Melalui kegiatan ini kami mengajak untuk menumbuhkan semangat masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru”, ujar Region Manager Comm, Rel & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Masyarakat luas terhibur dan diberikan pengalaman unik, melalui konsep live streaming event secara langsung lewat aplikasi Instagram @pertaminasumbagsel yang interaktif sambil bertanya ataupun menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan selama acara berlangsung.

Pada kesempatan ini, Rifky juga menjelaskan, melalui Pertamina Sumbagsel Move On Talks masyarakat diajak untuk berdonasi dengan cara memberikan likes pada postingan Instagram @pertaminasumbagsel, dimana setiap satu likes yang diberikan dikonversikan dengan nilai Rp 5.000.

Melalui kegiatan tersebut donasi yang terkumpul hingga Jumat (16/7/2020), disalurkan kepada Yayasan Kanker Anak Sumatera Selatan.

“Terkumpul lebih dari 7 Juta Rupiah hanya melalui likes yang diberikan oleh followers kami. Ini menunjukkan tingginya antusias sekaligus kepedulian kita terhadap sesama. Selain hasil donasi dari likes yang dikumpulkan, Pertamina melalui CSR juga menyumbangkan sebesar 15 Juta Rupiah kepada adik-adik di Yayasan Kanker Sumatera Selatan,” tambahnya.

Rifky berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, sebagai edukasi sekaligus berbagi, bentuk semangat menghadapi Covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru ini. “Kita harus saling peduli, bisa jadi ilmu, trik, ataupun saran dari kita bisa sangat membantu untuk sesama. Untuk followers yang sudah berpartisipasi, kami juga mengucapkan terima kasih atas kontribusinya, kami yakin ini akan sangat bermanfaat,” ujar Rifky.

Ketua Yayasan Kanker Anak Indonesia Sumatera Selatan, dr. Dian Puspita Sari menuturkan, peran perusahaan atau masyarakat sangat dibutuhkan membantu anak-anak penderita kanker. Satu di antaranya dilakukan oleh Pertamina dengan mengajak followersnya berdonasi dengan cara memberikan likes pada postingan Instagram, dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu operasional rumah singgah YKAI Sumatera Selatan.

“Terima kasih masih ada yang memperhatikan anak-anak yang terkena kanker ini, disini kita sudah punya Yayasan Kanker Anak Sumatera Selatan. Kita membantu anak-anak beserta keluarganya yang sedang berjuang melawan kanker. Dengan donasi ini kami akan melengkapi sarana dan prasarana yang belum ada dan operasional rumah singgah YKAI Sumatera Selatan, ” katanya. (*)

Teks: ilham
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait