Serikat Media Siber (SMSI) Silampari Resmi Terbentuk

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU |   Agus Hubya Pimpin SMSI Silampari, hal ini diputuskan dalam acara Pembentukan SMSI Silampari periode 2020-2023, bertempat di Lantai 3 Jasmin Hotel Smart Lubuklinggau, Sabtu (17/7). Acara dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri. Hasilnya, Agus Hubya Handoyo dipercaya memimpin SMSI Silampari (Mura-Lubuklinggau-Muratara) tiga tahun kedepan.

Pembentukan pengurusan SMSI Silampari secara musyawarah mufakat ini dihadiri Kepengurusan periode 2020 – 2023, Ketua Agus Hubya H (silampari online), Sekretaris Sri Frades (linggaumetropolis), Sekretaris dan Sudirman menjabat Bendahara (Linggau Klik).

Ketua SMSI Sumsel Jon Heri sebelum pemilihan menjelaskan SMSI adalah organisasi yang mewadahi perusahaan media online.

“Berjuang empat tahun, akhirnya menjadi konstituen Dewan Pers. SMSI adalah anak kandung PWI, karena beberapa orang dari PWI yang mendirikannya,” ia menjelaskan.

Untuk itu, Pimpinan Jodanews.com ini juga meminta pengurus merangkul seluruh perusahaan media online.
“SMSI mewadai perusahaan media online sebagai salah satu konstituen dewan pers, pesertanya mewakili pemilik media online. , ” terang Jon.

Lebih jauh dia menerangkan, SMSI lembaga legal yang sudah berproses empat tahun lalu. “SMSi sempat dikatakan organisasi abal-abal. Namun akhirnya legal berbarengan dengan AMSI. Bagi perusahaan yang tergabung, bisa diusulkan untuk verifikasi adminstrasi di dewan pers,” jelas dia.

Jon mengatakan bahwa SMSI telah memiliki lima newsroom dan mendapat rekor muri dengan sebaran 1.500 media perusahaan online di seluruh Indonesia.

“Beda dengan PWI merupakan organisasi personal, SMSI merupakan organisasi perusahaan,” tegas Jon.

Sementara itu, Ketua PWI Lubuk Linggau, Endang Kusmadi memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Pengurus SMSI yang terpilih.
“Kedepan, SMSI dan PWI Lubuk Linggau bisa terus bersinergi dalam menjalankan program” ujar Endang

Sri Frades yang terpilih menjadi Sekretaris SMSI Silampari ketika diwawancarai swarnanews menyampaikan bahwa dengan terbentuk SMSI Silampari kami mengajak seluruh media-media online untuk bergabung, Baik yg punya badan hukum ataupun belum berbadan hukum, yang selanjutnya akan kita arahkan agar melengkapi badan hukum media online nya.

Teks: Supriadi
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait