Di Sela-Sela Tugas, Satgas TMMD Mengajar Anak-Anak

SWARNANEWS.CO ID, ACEH BARAT | Pandemi virus corona memang menjadi momok yang menakutkan bagi orang-orang diseluruh dunia. Ketidakpastian kapan pandemi berakhir pun kian memperburuk dan membuat masyarakat khawatir terutama pada anak-anak yang menyebabkan hampir semua sekolah di Indonesia tutup untuk pendidikan dan hampir 60 juta anak-anak tidak sekolah.

Tetapi hal ini bukan sebagai penghalang bagi prajurit TNI untuk melakukan kegiatan sosial termasuk mengajar membaca menulis kepada anak anak yang berada di lokasi TMMD Kodim 0105/Aceh Barat di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen.

Disela-sela kesibukan sehari-hari sebagai satgas TMMD dengan ketulusan hati yang paling dalam mengabdi kepada masyarakat kebersamaan antara TNI dan anak anak menciptakan suasana santai saat mengajar anak-anak dan juga terlihat semangat adik adik dalam belajar, Minggu (19/7/2020).

Koorlap TMMD Kodim 0105/Abar, Kapten Inf Hendra Saputra menjelaskan disela waktu senggangnya anggota satgas TMMD mengajar anak-anak desa trans Lango ini di ruang kelas SD.

“Kegiatan ini disambut antusias oleh orang tua siswa dan mereka sudah lama tidak masuk sekolah semenjak pemerintah meliburkan proses belajar mengajar bagi anak-anak selama pandemi ini dan diwajibkan belajar dirumah masing-masing,” ungkapnya.

Keuchik Desa Lango, T. Yusmiba sangat berterima kasih atas kepedulian anggota satgas TMMD yang sudah peduli dengan anak-anak di desa nya. Beliau berharap kegiatan mengajar anak-anak ini rutin dilaksanakan selama mereka berada di Desa kami, tutup T. Yusmida.

Teks: Serma Fauzi
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait