Ishak Mekki Kurban di Dapil

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Demokrat, Ir.H. Ishak Mekki, MM menyerahkan tiga ekor sapi untuk kurban di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketiga ekor sapi kurban tersebut diperuntukkan bagi warga di Kelurahan Perigi, Kelurahan Kayuagung Asli, Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan warga
Desa Lalangsembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.

Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini menyebutkan, pelaksanaan ibadah kurban tahun ini bersamaan pula dengan kegiatan reses anggota DPR RI masa sidang IV 2019-2020. Dengan demikian, momentum kembalinya dia ke Dapil, dimanfaatkan untuk berbagi bersama warga dengan cara penyerahan hewan kurban tersebut.

“Alhamdulillah, reses kali ini bersamaan dengan perayaan idul adha 1441 hijriah, sehingga momentum kembalinya saya ke Dapil dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan berbagi bersama warga dengan cara penyerahan hewan kurban ini,” kata Ishak Mekki melalui Tenaga Ahli (TA), Heriyanto. ZA, M.Si, Jumat (31/7-2020) seusai menyerahkan sapi kurban kepada panitia kurban di Desa Lalangsembawa.

Menurut Heriyanto. ZA, setiap tahun mantan Bupati OKI dua periode ini selalu melaksanakan ibadah kurban, baik secara pribadi, keluarga maupun kelembagaan dalam hal ini dia selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel.

“Tahun ini, di samping kurban secara pribadi dan keluarganya di OKI dan Banyuasin, pak Ishak juga selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel bersama jajarannya menyerahkan hewan kurban untuk jemaah Mesjid Al-Hasyim di Jalan Soekarno – Hatta Palembang,” kata Heriyanto. ZA.

Panitia Kurban Desa Lalangsembawa, Mujimin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Anggota DPR RI, H. Ishak Mekki atas perhatiannya kepada warga di Dapilnya, terkhusus warga di Desa Lalangsembawa, Banyuasin atas bantuan hewan kurban ini.

“Tentu saja bantuan hewan kurban ini sangat berarti dan bermanfaat bagi warga kami,” kata Mujimin diamini panitia lainnnya.

Teks : Ril
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait