Palembang Pasang Internet Gratis Fasilitasi Belajar Daring

SWARNANEWS.CO.ID-Palembang, 30/7 /2020- Pemerintah Kota Palembang memasang saluran internet gratis untuk membantu siswa yang kesulitan belajar dengan metode daring selama pandemi COVID-19.

Wali Kota Palembang Harnojoyo, Kamis, mengatakan pemasangan wifi gratis tersebut untuk mengatasi keluhan orang tua yang kesulitan memenuhi kebutuhan kuota internet untuk belajar daring.

“Kami tahu tidak semua orang tua mampu membeli kuota, fasilitas ini akan memudahkan siswa belajar tanpa harus membeli kuota,” ujarnya saat meluncurkan internet gratis bagi siswa di Balai Kantor Camat Ilir Barat I.

Menurutnya, internet gratis Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diperuntukkan mulai jenjang TK, SD dan SMP.

Tahap pertama pemasangan di Balai Kantor Camat Ilir Barat I telah dilengkapi puluhan kursi dan meja untuk digunakan siswa belajar secara bergantian.

Program itu juga bermaksudkan agar siswa tidak bosan, karena selama tiga bulan terakhir belajar di rumah sehingga kurang efektif dalam mempelajari materi sekolah.

Namun, program yang diinisiasi Dinas Pendidikan Kota Palembang tersebut hanya diperuntukkan bagi siswa dengan keterbatasan ekonomi.

Ia meminta proses pembelajaran tetap mengutamakan protokol kesehatan, penggunaan masker dan mencuci tangan, sebab kasus konfirmasi positif COVID-19 di Palembang masih terbilang tinggi hingga saat ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Palembang Ahmad Zulinto menambahkan internet gratis akan dipasang di 18 kecamatan bekerja sama dengan perusahaan penyedia jaringan.

“Kami sudah kolaborasi dengan pihak penyedia wifi dan mendata bahwa Palembang setidaknya butuh 54 titik pemancar gratis agar semua siswa dapat menjangkau internet,” tuturnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *