Ketua MUI Lubuklinggau Khatib Idul Adha di Masjid Agung As-Salam

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU | Ketua Majelis Ulama Indonesia Dr (HC) KH Syaiful Hadi Ma’afi BA menjadi khotib dalam Pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 H (31/07/2020) di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau. Kegiatan berjalan berjalan hikmat dan tetap sesuai dengan prosedur protokol kesehatan. Salat Ied dihadiri langsung Wali Kota, H SN Prana Putra Sohe, Wakil Wali Kota H Sulaiman Kohar, Sekda H A Rahman Sani, Ketua DPRD H Rodi Wijaya, Dandim 0406 Letkol Inf Aan Setiawan, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, serta Ketua GOW Hj Sri Haryati Sulaiman.

H SN Prana Putra Sohe menyampaikan bahwa momentum hari raya Idul Adha haruslah dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperbaiki diri, saling memaafkan, dan memohon ampunan Allah atas segala kekhilafan.

“Selama masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Mengenai kasus Covid-19 sebanyak 112 kasus terkonfirmasi dan telah sembuh sebanyak 101 orang” ujar Walikota.

Pemerintah juga diakuinya telah berupaya semaksimal mungkin untuk menangani kasus Covid-19 ini dengan berbagai cara, antara lain satunya menyiapkan tenaga medis, sarana isolasi, dan pencegahan dini penyebaran kasus Covid-19.

Walikota juga meminta masyarakat harus tetap disiplin dan patuh terhadap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, seperti pelaksanaan hajatan dengan tetap patuhi protokol kesehatan. Pemerintah juga telah melaksanakan swab massal untuk mengetahui sejauh mana penyebaran kasus Covid-19 di Lubuklinggau.

Kegiatan salat Idul Adha digelar dengan panitia pelaksana tugas Bilal Syahrul Thabr Khatibtib Dr KH Syaiful Hadi Ma’afi BA. Selanjutnya dilaksanakan pemotongan hewan kurban dengan jumlah sembilan ekor sapi dan empat ekor kambing.

Teks: Supriadi
Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *