Teladani Ketaatan Nabi Ibrahim AS dan Keikhlasan Nabi Ismail AS, Kajari OI Potong Hewan Qurban di Ponpes Al-ittifaqiah

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR | Sebagai wujud ketaatan kepada Allah serta meneladani Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, di Hari Raya Idul Adha 1441 H hari kedua Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ogan Ilir Adi Tyogunawan SH MH memotong sapi sebagai hewan Qurban di Ponpes Al-ittifaqiah Indralaya, Sabtu (1/8/2020).

Adi Tyo yang saat itu ikut menyaksikan langsung pemotongan sapi didampingi oleh unsur pimpinan Ponpes Al-ittifaqiah Ustadz Nasir Agus Alhafidz, dan Ustad Zhoimuddin serta para ustad dan santri lainnya.

Adi Tyo pada saat itu mengemukakan, dirinya dan jajaran di Kejari OI melaksanakan pemotongan hewan qurban ini sebagai implementasi keteladanan yang dilakukan oleh Nabiyullah Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Banyak sisi mulia dari peristiwa yang terjadi dari kisah agung itu. Intinya menuntun kita agar bisa memurnikan ketaatan kepada Allah dan memenuhi perintahnya kendati harus mengorbankan sesuatu yang sangat disayangi, ” ujar pria yang sangat fasih berbahasa Inggris ini.

Daging sapi qurban itu kemudian dibagi-bagikan kepada para ustad, santri dan warga sekitar pondok.

Mudir Ponpes Al Ittifaqiah KH Drs. Mudrik Qori, MA menyambut antusias atas keikhlasan Kajari OI Adi Tyogunawan SH MH melakukan pemotongan hewan qurban di lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

“Semoga ini menjadi berkah bagi semua,” ujar Mudrik penuh syukur.

Foto: Dok Kejari OI
Teks/Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait