Pengwil ‘INI’ Kurban Empat Ekor Sapi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di masa Pandemi Covid-19, Pengurus Wilayah Sumatera Selatan Ikatan Notaris Indonesia (INI) berkurban empat ekor hewan sapi.

Dimana, daging sapi hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar Kolam Pemancingan, RT 07, Kel Bukit Baru, Panti Asuhan dan Talang Aman, Gandus.

Tujuannya, di samping ibadah untuk kurban dan meningkatkan solidaritas juga saling bersilaturahmi untuk saling beramal membantu masyarakat sekitar di Hari Raya Idul Adha 1441 H.

“Pembagian daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat melalui tim yang bergerak secara door to door. Mudah-mudahan tepat sasaran dan bermanfaat,” kata ketua Pengwil Sumsel INI, Akhmad Wazil SH, Minggu, (2/8/2020).

Wazil menyampaikan, Pengwil Sumsel INI melaksanakan hewan kurban secara bersamaan namun di lain tempat dengan Pengwil IPPAT.

Untuk Pengwil INI, penyembelihan empat ekor hewan kurban di pusatkan di kolam pemancingan Nazaruddin, RT 07/05, Kel Bukit Baru, Kec Ilir Barat Satu, Palembang. Sedangkan, IPPAT tersebar di Sekretariat dan masjid agung sebanyak enam ekor sapi.

“Kurban rutin di lakukan setiap tahun, insyaallah tahun depan persiapan lebih matang, mudah-mudahan akan lebih meningkat,” kata ketua Pengwil INI beranggotakan 423 orang tersebar di sembilan Pengurus Daerah (Pengda) kabupaten dan kota.

Sementara itu, mewakili warga RT 07/05, selaku tokoh masyarakat, H Nazaruddin SH mengucapkan terimakasih kepada INI terkhusus pengurus wilayah Sumsel. Dengan adanya penyerahan empat ekor kurban sapi ini, sangat membantu terkhusus golongan masyarakat menengah kebawah.

Harapan kedepan agar Korwil Pengurus Sumsel dapat lebih berpartisipasi kepada masyarakat di lingkungan masyarakat sekitar untuk kedepannya. Semoga INI menjadi organisasi profesional yang dianggap masyarakat berguna,” ungkapnya.

Teks : Iwan
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait