Muara Enim Kembali Sabet 4 Penghargaan Sekaligus

SWARNANEWS.CO.ID, MUARA ENIM | Kabupaten Muara Enim patut diacungi jempol, pasalnya, Kabupaten yang berjulukan Serasan Sekundang ini kembali berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus di tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Diantaranya Kategori Perpustakaan Desa, lomba perpustakaan sekolah lanjutan tingkat pertama dan lomba bercerita.  Dari ke-3 kategori tersebut Kabupaten Muara Enim berhasil menyabet 4 prestasi.

Adapun kategori yang dimenangkan adalah, Juara1 lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA yang diraih oleh SMA Bukit Asam dan mewakili Provinsi Sumatera Selatan ke tingkat Nasiona, Juara Harapan 1 lomba bercerita tingkat SD/MI tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diraih oleh Salsabilah Azzahra dari SD 13 Lawang Kidul.

Juara1 lomba perpustakaan desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Selatan yaitu Desa Embawang dan JuaraHarapan 2 lomba perpustakaan desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Selatan yaitu Desa Pandan Enim.

Rangkaian perlombaan ini telah berlangsung di bulan Juli 2020 dan digelar secara online dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Meskipun begitu, penyelenggaraan perlombaan di masa pandemi ini tidak berkurang keseruannya terutama pada kategori lomba bercerita yang diikuti anak usia sekolah dasar.

Penghargaan lomba tersebut, diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Mislena,SE.,MM di Ruang Aula Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan. Untuk pemenang juara 1 pada masing-masing kategori akan dibawa berlaga di tingkat nasional.

“Pada prinsipnya lomba pustakawan terbaik untuk tingkat provinsi dan pemenangnya akan dibawa ke tingkat nasional” ujarnya.

Sementara Plt. Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Muara Enim Ir.Maryana sangat bangga akan prestasi yang telah diraih Kabupaten Muara Enim dan akan men-support penuh para pemenang lomba pada tingkat selanjutnya.

Teks: Jumra
Editor : Sarono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait