Kodim 0402 OKI/OI Gelar Komsos

Kemenhan Rekrutmen Komcad Melalui TNI AD

 

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG | Dandim 0402 OKI/OI Letkol Czi Zamroni SSos menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai komponen masyarakat. Momen itu mengambil tema Bergandengan Tangan Membangun Negeri dengan Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Darmawangsa Makodim 0402 di Kayuagung OKI, Selasa (11/8/2020).

Hadir pada momen itu para tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

Zamroni pada sambutan dan paparannya mengemukakan, tujuan kita menggelar komunikasi sosial dengan komponen masyarakat yang pertama kita menjalin talisilatuhrahmi dengan para tokoh tokoh masyarakat di wilayah Kodim 0402 ini.

Kedua untuk mendorong kegiatan pembangunan agar dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar, melalui sinergi antara Kodim dengan komponen masyarakat yang ada di daerah daerah ini meliputi Kabupaten OKI dan OI sebagai wilayah tugas Kodim 0402.

Selain itu juga Letkol Zamroni menjelaskan tentang Komponen Cadangan (Komcad) ini program seluruh Indonesia/nasional karena program ini yang menyelenggarakannya adalah Kementrian Pertahanan melalui TNI AD kementrian pertahanan mengundang putra putra terbaik yang ada di Indonesia ini yang belum berkesempatan menjadi prajurit untuk ikut bergabung di komcad.

Di sini ada seleksi komponen cadangan di wilayah wilayah sudah ada lokasi dengan jumlah yang tertentu dan kebetulan di Kodim kita diberi alokasi menerima sebanyak 60 orang, jadi nanti kita berangkatkan lebih dari jumlah tersebut untuk diseleksi di tingkat Korem dan setelah lulus seleksi akan di didik dan dilatih di Rindam II Sriwijaya.

Selesai pendidikan baru ada penempatan dan penempatan di wilayah Kodim ini ada tiga wilayah yakni di Mesuji Tulung Selapan dan Kayuagung. Komcad ini bertujuan apabila sewaktu waktu negara ini terjadi perang maka komponen cadangan ini akan dimobilisasi oleh pemerintah untuk bersama sama mempertahankan wilayah NKRI, jelas perwira menengah ini rinci.

Foto: Dok Kodim 0402 OKI/OI
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait