Dodi Reza Alex Promosikan Hasbi Saat Buka Musda III Golkar Muratara

SWARNANEWS.CO.ID, MURATARA | Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu, 12/08/2020 resmi digelar usai dibuka Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Selatan, Dr.H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic.Econ, M.B.A.

Agenda lima tahunan partai berlambangkan Pohon Beringin ini berlangsung di Aula Siti Rahma, Rumah Makan Sederhana pada bilangan Jalan Lintas Sumatera Muara Rupit.

Ketua panitia pelaksana Musda III Partai Golkar Muratara, Agus Salim Munsi, SE, MM, melaporkan dasar dilaksanakannya Musda ini surat dari DPD I Partai Golkar Sumatera Selatan Nomor : B-046/Golkar-Sumsel/VII/2020, 16 Juli 2020 tentang Pelaksanaan Musda Partai Golkar Kabupaten/Kota.

“Yang kemudian diteruskan dengan Rapat Pleno persiapan Musda DPD II Partai Golkar Muratara pada 20 Juli 2020 tentang akan diadakannya Musda III Partai Golkar Kabupaten Muratara”, ungkap Agus Salim Munsi.

Diketahui dari himpunan data lapangan yang diperoleh awak media Swarnanews.co.id, Musda III Partai Golkar diikuti oleh 75 peserta pemilik suara sah dari Pengurus Kecamatan (PK) hingga organisasi sayap pendiri dan didirikan Golkar.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Muratara, H Hasbi Asadiki, S.Sos, MM, saat didaulat menyampaikan sambutan mengungkapkan bahwa Ia akui perlu evaluasi untuk penguatan PG di Bumi Beselang Serundingan di masa mendatang.

“Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Muratara terus terang saya akui bertanggung jawab atas kegagalan Golkar mendapatkan pimpinan dewan di DPRD Kabupaten Muratara. Perolehan suara Partai Golkar saat Pemilu 2019 lalu terbanyak tetapi ketika dikonversikan ke kursi dewan kalah dengan parpol lainnya. Ini menjadi bahan evaluasi dan catatan penting saya demi kemajuan dan kekuatan Golkar di Kabupaten Muratara selanjutnya”, ungkap Hasbi.

Sementara Dodi Reza Alex Noerdin, saat memberikan pidato politik dan pembinaan di hadapan kader Partai Golkar Sumatera Selatan yang sempat hadir di arena Musda III PG Muratara terkesan mempromosikan sosok Hasbi Asadiki.

“Hasbi Asadiki ini sosok kader Golkar yang patut dicontoh. Ia taat asas, loyalitas dan tidak tercelah. Ke depannya sangat mungkin untuk kita dorong menjadi Bupati Muratara”, ungkap Dodi Reza Alex dengan politis seakan memberikan signal kuat agar pemilik suara Musda III PG Muratara mengaklamasikan Hasbi.

Bahkan dalam pidatonya DRA secara blak-blakan mengungkapkan keinginan pribadinya jika tidak karena mekanisme dan tuntutan aturan organisasi PG, dia maunya Hasbi ditetapkan saja kembali menjadi ketua DPD II PG Kabupaten Muratara.

“Lantaran tuntutan dan aturan organisasi saja Musda III ini harus dilaksanakan. Saya pribadi maunya Hasbi ditetapkan kembali menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Muratara untuk periode 2020-2025 mendatang”, tutup Bupati Muba meyakinkan peserta Musda.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait