Remisi, Kakanwil : Serahkan di Lapas Merah Mata

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG -Pemberian remisi dimaknai sebagai apresiasi negara terhadap WBP yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri, serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional.

Menurut Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, remisi merupakan bentuk apresiasi negara terhadap WBP yang telah berhasil menunjukan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas, dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri.

Tak hanya itu, WBP juga berperan serta dalam menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumsel, Ajub Suratman menyampaikan, untuk di Sumsel ada 7.577 penghuni lapas se Sumsel yang akan mendapatkan remisi di antaranya sebanyak 91 orang langsung menghirup udara bebas.

“Untuk tahun ini penyerahan remisi tersebut rencananya akan digelar di Lapas Merah Mata,” katanya, usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumsel Herman Deru, Rabu (12/8/2020) kemarin.

“Remisi ini diberikan untuk penghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas) dalam rangka perayaan HUT Ke-75, Kemerdekaan RI tahun 2020,” pungkasnya.

Teks : Iwan
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait