Pemdes Meranti Banyuasin Terima Simbolis BLT dari Bupati

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Camat Suak Tapeh, Banyuasin, Sashadiman Ralibi, menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) dari Bupati Banyuasin yang bersumber dari PBD. Yang diterima langsung Sekretaris Desa (Sekdes) Meranti Tugiman, di ruang Kesos Kecamatan.

Pada kesempatan itu, Camat Sashadiman Ralibi menyampaikan, bahwa BLT diperuntukkan kepada orang tidak mampu, yang terdampak langsung Covid-19. Dan yang belum ter-cover oleh bantuan lainnya. Sepert, BLT – DD bantuan pangan nontunai (BPNT), program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial tunai (BST) dan BSP(Bantuan Sosial Pangan).

“Jadi memang masyarakat yang terdampak Covid-19 di luar penerima BLT – DD, program PKH, BNPT dan BST dari pemerintah pusat akan menerima program bantuan BLT dari pemerintah daerah atau BLT dari Bupati Banyuasin yang bersumber dari APBD,” kata Camat Sashadiman Ralibi, Kamis (13/08/2020).

Bagi warga yang telah mendapat program BLT dari pemerintah daerah, Camat Sashadiman Ralibi minta untuk tidak iri ketika ada warga lain yang menerima pembagian BLT dari pemerintah desa.

“Sebab BLT dari Bupati Banyuasin diperuntukan bagi warga terdampak Covid di luar penerima BLT – DD, program PKH dan BNPT. Tujuannya tentu saja adalah agar tidak tumpang tindih dan bisa lebih merata, serta tepat sasaran,” jelas Camat Sas sapaan akrabnya.

Camat Sas menyebut, tidak semua bantuan bisa dibagikan sebelum lebaran. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir, bagi yang sudah tercatat pasti akan terima bantuan. “Untuk selebihnya kita berikan setelah lebaran tetapi bisa dipastikan bagi yang tercatat pasti akan mendapat program bantuan ini,” tambah dia.

Sementara Sekdes Meranti di kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banyuasin yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Meranti yang terdampak Covid – 19.”BLT dari Bupati Banyuasin yang bersumber dari APBD ini akan segerah kita salurkan kepada 164 KPM,” tutur dia. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait