Pemkab Banyuasin Serahkan Bantuan Hibah ke Masjid Raudhatul Jannah Talang Ipuh

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah, memberikan bantuan hibah sebesar Rp.15.000.000 pada tahun anggaran 2020. Bantuan diberikan untuk pembangunan gapura Masjid Raudathul Jannah Desa Talang Ipuh, Kabupaten Banyuasin.

Kabag Kesra Pemkab Banyuasin, Salni Fajar mengatakan bahwa bantuan untuk rumah ibadah merupakan agenda setiap tahun yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan terus berupaya untuk mensejahterakan rakyat dengan berbagai cara, dan salah satunya dengan memberikan bantuan pembangunan tempat tempat ibadah seperti ini.

“Agenda ini biasanya kita lakukan setiap Safari Ramadhan, Kerana dunia sedang dilanda wabah Pandemi Virus Covid -19 maka kita lakukan dengan melalui transfer ke rekening Masjid yang bersangkutan,” kata Kabag Kesra Salni Fajar.

Salni Fajar juga menghimbau kepada pengurus Masjid Raudathul Jannah agar nantinya dana bantuan ini di gunakan sebaik mungkin.

“Saya Berharap kepada para pengurus Masjid Raudathul Jannah agar bantuan hibah tersebut dipergunakan sebaik mungkin dan efisien, serta harus dibuatkan laporan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ),” jelas dia.

Salni Fajar juga menjelaskan, bahwa program bantuan bagi rumah ibadah di Desa Talang Ipuh Banyuasin Sumatera Selatan(Sum-Sel). ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin.

“Sama sama kita ketahui bersama bahwa program Bupati Banyuasin Religius, oleh sebab itu Pemda Banyuasin akan selalu mebangunan dan menjadikan masyarakatnya agamis, dalam pembangunan bidang Keimanan,” tutur dia.

Ketua Majelis Masjid Raudathul Jannah Desa Talang Ipuh Muhammad Sori mengucapkan terima kasih kepada Pemda Banyuasin yang selalu peduli kepada masyarakat Desa Talang Ipuh dengan membantu pembangunan gerbang Masjid Raudathul Jannah.

“Terima Kasih kepada Pemda Banyuasin yang telah memberikan bantuannya dan saat ini gapura Masjid Raudathul Jannah masih dalam proses pembangunan dan Insya Allah dalam waktu dekat ini pembangunannya akan segera selesai,’ kata Muhammad Sori di bincangi media ini. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait