Polsek Pulau Rimau Banyuasin Amankan Pencuri HP

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | KSO (25) dan rekannya AS (40) yang merupakan warga Desa Penuguan Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin, terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Rimau. Keduanya diamankan oleh Polsek Pulau Rimau untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang diduga telah melakukan aksi pencurian.

Terungkapnya kasus pencurian tersebut setelah Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Rimau menerima laporan dari korban yakni RS (17) yang tinggal di Mess PT Hindoli State Mukut Bolk E 392.A Desa Mukut Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Bayuasin.

Kronologis kejadian pencurian tersebut terjadi pada Kamis (30/7/2020), pukul 17.00 WIB di perumahan PT. Hindoli Desa Penuguan.

Pelaku mengambil HP korban Merek ViVo Y 93 Biru Hitam dan Hp OPPO A 71, dengan cara membuka kaca Nako menggunakan serok ikan.

“Atas kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 4.000.000 dan melaporkannya ke Polsek Pulau Rimau,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar,S.IK yang disampaikan Kapolsek Pulau Rimau Iptu Undarson,SH, Jum’at (15/8/2020)

Menurut Kapolsek, kronologis penangkapan, Kamis 30 juli 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, dirinya mendapat informasi keberadaan salah satu pelaku. Kemudian memerintahkan Kanit Reskrim dan anggota Polsek Pulau Rimau untuk menangkap pelaku KSO.

“Setelah melakukan interograsi kepada pelaku KSO, dia mengakui telah melakukan pencurian tersebut bersama dengan rekannya AS. Dan memerintahkan Kanit Res dan anggota Polsek bergerak untuk menangkap pelaku AS. Setelah mengamankan pelaku AS, kemudian keduanya dipertemukan. Dan pelaku KSO mengakui alau memang benar bahwa AS ikut dalam melakukan pencurian tersebut,” ungkap dia.

Kata dia, saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Pulau Rimau, berikut barang bukti (BB) berupa satu buah HP Vivo Y 93 warna biru hitam. “Kini pasal yang disangkakan kepada kedua pelaku yakni pasal 363 KHUPidana,” tandas dia. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait