Peringatan HUT RI di PALI Berlangsung Khidmat

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) yang ke-75 tahun, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Upacara Pengibaran Sangsaka Bendera Merah Putih, Upacara berlangsung dengan khidmat di halaman Kantor Bupati PALI, KM 10 Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi, Senin (17/08/20).

Bupati PALI Ir H. Heri Amalindo MM selaku Inspektur Upacara,Komandan upacara Inspektur Dua (Ipda) Suparjo. Turut hadir Ketua DPRD PALI H Asri Ag, Sekda PALI Syahron Nazil SH, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi SIK, Kajari PALI Marcos Marudut Mangapul Semaremare SH,M.Hum, Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) di lingkup kerja Kabupaten PALI,sejumlah Anggota TNI, Polri dan peserta lainya.

Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, peserta dan petugas Upacara tetap semangat dalam melaksanakan Upacara tidak mengurangi rasa hormat sedikit pun,sesuai dengan tema HUT RI tahun ini Indonesia Maju, mengingat wabah Pandemik Covid-19 Upacara dilakukan sesuai protokol Kesehatan,dan tamu yang di undang pun terbatas.

Sesuai dengan surat Pendoman Peringatan HUT RI Tahun 2020 yang di keluarkan oleh Kementerian Sekretariat Negara dalam, Dalam surat bernomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 yang isi tertulis “upacara dilaksanakan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19”.

Bupati PALI Ir H. Heri Amalindo MM,dalam sambutannya mengatakan, momen Kemerdekaan RI ini sangatlah penting, untuk kita kenang dan harus kita peringati karena jasa seorang Pahlawan lah Indonesia bisa maju dan merdeka.

“Upacara ini sebagai bentuk kita dalam menghormati Pahlawan kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan Repulik Indonesia,”ucap orang nomor satu di bumi Serepat Serasan.

Lanjut Heri Amalindo mengungkapkan di tengah Pandemik Covid-19, pemerintah masih tetap mengikuti kegiatan Upacara Penaikan Bendera Sangsaka Merah Putih. Untuk itu harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita harus tetap jaga persatuan dan kesatuan. di tengah situasi pandemik covid-19 yang belum usai ini ,untuk itu mewakili Pemkab PALI menegaskan kepada masyarakat Kabupaten PALI khususnya, kita harus mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan Pemerintah hal tersebut guna menghindari penyebaran Penyakit Covid-19,” tegasnya.

Heri Amalindo mengingatkan kembali untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Di Kabupaten PALI banyak Pasien Positif yang terkena Covid 19, hendaknya masyarakat mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dengan bersih, dan Pola Hidup Bersih, serta menjaga Imun tubuh kita,” pungkasnya. (ADV)

Teks/Editor : Sangkut/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait