Gelar Seminar Parenting, Danlanal Palembang : Memberantas Buta Bahasa

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Tepat satu hari setelah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, Kemerdekaan Republik Indonesia (RI),

Komandan Lanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP mengadakan acara Seminar Parenting di Mako Lanal Palembang, Selasa (18/8/2020).

Acara seminar ini dihadiri oleh berbagai peserta, mulai dari Ibu Jalasenastri Lanal Palembang, Persit KCK Kodam II Sriwijaya, Pia Ardhya Garini Lanud SMH Palembang dan Bhayangkari dari Polda Sumsel.

Tema seminar yang diangkat dalam giat ini yakni “Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Kecerdasan Anak Di Masa Pandemi Covid-19”.

Yang menarik dalam giat seminar kali ini, Kolonel Filda Malari juga turut serta sebagai narasumber dengan mengajarkan metode penggunaan otak kanan dan otak kiri.

Selain Kolonel Filda, Lanal Palembang juga mengundang Narasumber dari Dinas Pendidikan, antara lain; Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Dra. Hj. Rini Herlina R, M.Pd dan Pengawas Madya Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Muslim, M.Pd.

Sesuai program atau motto dari Komandan Lanal Palembang yakni ke depan untuk memberantas “buta bahasa”.

“Setiap anak memiliki kemampuan tersendiri, kita sebagai orang tua harus bisa memahami apa yang menjadi kemampuan anak-anak kita” ucap Kolonel Filda.

Teks : Iwan
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait