Isi Kegiatan HUT RI Ke-75, Desa Sidang Emas Banyuasin Gelar Bakti Sosial

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Desa Sidang Mas mengadakan bakti sosial Sunatan Massal di HUT RI yang ke-75. Bertempat di kantor desa Sidang Mas kecamatan Banyuasin III kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya, Pj kades Hadianto menyampaikan, acara hari ini sengaja pemerintah desa melaksanakan kegiatan bakti sosial sunat masal bagi anak yang sudah cukup umur. “Dan, telah didaftarkan sebanyak 15 orang anak. Ini kami anggap kegiatan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dampaknya sangat besar, dan ke depan kegiatan sosial ini akan terus kami laksanakan mungkin tahun depan ini kita tingkatkan jumlah pesertanya.”

“Kami mempunyai inisiatif dari Pemerintah desa bersama BPD akan melaksanakan bakti sosial sunat masal hari ini memperingati HUT RI, mengganti kegiatan upacara 17 Agustus. Dan Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan kegiatan tersebut,” Kata pj kades Hadianto, Selasa,(17/8/2020).

Sementara, Camat Banyuasin III Yuni Khairini mengatakan, tahun ini dibantu oleh Pemerintah desa Sidanng Mas bersama-sama dengan BPD, telah mewujudkan khitanan masal, dalam rangka kegiatan bakti sosial Hut kemerdekaan RI yang ke-75.

“Untuk itu kegiatan seperti olahraga fisik tidak diperbolehkan. Karena itu kami minta kepada seluruh desa dalam di Kecamatan Banyuasin III.
Dalam pandemik Covid-19 ini, tidak diperkenankan melakukan upacara. Karena dianggap mengumpulkan massa sehingga dikhawatirkan adanya penularan dan begitu juga ada lomba-lomba yang memeriahkan kemerdekaan RI,” ujar dia.

Ibu Camat menambahkan, untuk melakukan memilih kegiatan apa kira-kira yang bisa dilakukan dalam kegiatan dalam suasana pamdemi covid-19. “Kami minta kepada seluruh desa untuk melakukan kegiatan yang sifatnya bakti sosial Pemerintah.”

“Desa Sidang mas memilih kegiatan sunatan massal. Kami sangat mengapresiasi kegiatan sunatan massal ini mudah-mudahan bermanfaat untuk langsung pada kebutuhan masyarakat desa.”

Sebelum sunat masal ini dilaksanakan, acara yang bertepatan di HUT RI ini ke-75, PJ.Kades juga melantik karang taruna desa. “Ya, sebelum sunat masal ini tadi kami melantik Karang taruna desa. Supaya para anggota karang taruna ingat atas perjuangan para pahlawan kita, berkerja dengan sebaik baiknya, karena pemuda harapan bangsa,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait