Mempercepat Pelayanan, PT Haleyora Power Resmikan layanan Listriqu di Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG-– Bertempat di PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi Dan Bengkulu serta PT Haleyora Power Region 7 Sumatera Selatan, Bangka dan Lampung. PT Haleyora Power anak perusahaan PT PLN (Persero) meresmikan ini sebuah aplikasi yang bernama ListriQu dengan motto “ Solusi Layanan Total Permasalah Listrik Di Rumah Anda “. Aplikasi ini diresmikan oleh Direktur Utama PT Haleyora Power, Sulistyo Biantoro dan General Manager PT PLN (Persero) UIW S2JB, Daryono melalui media video conference zoom.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Haleyora Power, Sulistyo Biantoro menjelaskan aplikasi listriqu hadir karena banyaknya keluhan pelanggan disisi instalasi yang merupakan tanggung jawab pelanggan itu sendiri, maka munculah Aplikasi ListriQu ini yang merupakan sebuah aplikasi yang nantinya bisa menjembatani antara pelanggan dengan instalatir dalam hal perbaikan instalasi listrik milik pelanggan.

“Di wilayah PT PLN (Persero) UP3 Palembang jumlah gangguan instalasi milik pelanggan (IML) 18% dari total gangguan pelanggan. ListriQu memiliki keunggulan dibanding dengan produk lain, diantaranya : Kecepatan layanan
Crew bersertifikat, Transparansi harga, Material sesuai dengan standar Kualitas dan garansi layanan, Jelasnya, Selasa (18/08/2020).

Untuk saat ini sambung Sulistyo, aplikasi ListriQu sudah ada di beberapa kota, antara lain Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya.

“ListriQu memiliki beberapa layanan diantaranya Pertama layanan gangguan Listrik yaitu layanan gangguan instalasi listrik di pelanggan rumah tangga Q-Premium yaitu layanan instalasi pelanggan industry/ bisnis dengan daya besar dan Kedua adalah layanan Konsultasi yaitu layanan mengenai jasa konsultasi listrik,”ujarnya.

Kedepan ditambahkan Sulistyo aplikasi ListriQu juga akan menghadirkan beberapa layanan diantara nya, Instalasi Home Appliance, Q-Meter, Q-Shop, Q-SLO.

“PT Haleyora Power akan terus berinovasi dan meningkatkan performa aplikasi ListriQu sehingga semakin baik kedepannya dan dapat menjadi aplikasi yang bermanfaat dan menjadi teman bagi pelanggan dan instalatir,”tutupnya.

Sementara General Manager PT PLN (Persero) UIW S2JB, Daryono saat memberikan sambutannya mewakili PT PLN mengatakan

“Hadirnya aplikasi listriqu ini di harapkan bisa menjadi jawaban untuk adanya sebuah pelayanan yang maksimal, dan saat ini sebuah kebanggaan kota palembang menjadi kota pertama di luar pulau Jawa yang dilounching aplikasi Listriqu ini,”Ungkapnya.

Diharapkan Daryono dengan hadirnya aplikasi Listriqu di palembang selain meningkatkan pelayanan juga bisa meningkatan citra PLN di tengah masyarakat.

“Semoga dengan adanya produk listriqu akan menjembatani kepentingan pelanggan terkait instalasi serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Palembang,”harapnya.

Terpisah Budimismanto, pimpinan Pt. Dilia utama anggota asosiasi kontraktor indonesia/ Dpd akli sumsel yang menjadi mintra Listriqu dari anak perusahaan PT. PLN ( persero) pt. Haleyora power menambahkan sebagai mitra pihaknya telah sangat siap menjalankan aplikasi Listriqu selain didukung oleh Crew yang memiliki sertifikasi dan terdaftar dalam Asosiasi Keteknikan yang merupakan binaan Direktorat Jendral Ketenagalistrikan,juga kita menjamin tenaga teknik tersebut kompeten dalam melaksanaakan pekerjaan Instalasi Listrik yang sesuai dengan bidangnya.

“ListriQu mengusung tagline, Quick and Quality Solution dengan tekad memberikan solusi yang cepat dan berkualitas terhadap kebutuhan pelanggan. Value yang kami tawarkan untuk layanan ini :

1. Kecepatan respon

2. Petugas pelayanan yang memiliki sertifikasi kompetensi kelistrikan

3. Kualitas material yang memenuhi standar SNI

4.Transparansi harga.

Budi juga mengatakan Listriqu kedepan juga melayani calon pelanggan PLN yang ingin memasangi nstalasi listrik layanan satu pintu, setoran Bp + slo dan pemasangan instalasi.

Laporan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait