Standby R2, Sat Pol PP Patroli di Ampera Tingkatkan Pengawasan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Bollar stainless pembatas jembatan Ampera kembali hilang di ambil orang tak bertanggung jawab, meskipun telah dipasang kembali oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah V Palembang.

Pantauan di lapangan , bollar stainless hilang dari 33 bolar yang di perbaiki oleh BBPJN Wilayah V, menelan biaya sebanyak Rp 40 juta rupiah tersebut. Diperkirakan, 6 unit bollar Jembatan Ampera kembali hilang di curi orang.

Menyikapi hal ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kota Palembang,GA Putra Jaya akan menindaklanjuti dengan meningkatkan pengawasan dengan menugaskan personil roda dua.

“Apabila diperlukan nantinya akan membuat posko di jembatan Ampera di standby selama 24 jam guna membantu kepolisian dalam menjaga keamanan di Kota Palembang,” ujarnya.

“Kita akan memberikan sanksi tegas, dengan bekerjasama Polrestabes Kota Palembang. Apabila pelaku tersebut tertangkap akan di tindak,” jelasnya.

Diberitahukan sebelumnya, bahwa Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V menggelontarkan dana sebesar Rp40 juta untuk memperbaiki bolar atau besi pembatas Jembatan Ampera yang rusak.

“Total yang hilang ada 135 bollar, yang kemarin 33. Sedang dipesan, sebulan sudah kita pasang. Satu bollar ini harganya Rp90 ribu, jadi total Rp40 juta, dan perbaikannya akan dilakukan malam ini juga,” kata Kepala BBPJN Wilayah V, Kgs Syaiful Anwar saat usai meninjau lokasi kejadian di Jembatan Ampera.

Teks : Iwan
Editor : Sarono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait