Warga Puri Anugerah Pratama Talang Keramat Gelar Berbagai Lomba

  • Momen HUT Kemerdekaan Mewariskan Nilai-Nilai Kepahlawanan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN |Memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) Kemerdekaan  ke-75 Republik Indonesia  (RI) banyak cara masyarakat Indonesia merayakan dan memeriahkannya. Dengan menyelenggarakan berbagai macam perlombaan seperti Lomba Panjat pinang, catur,  bulu tangkis, tarik tambang dan lain-lain. Tidak terkecuali warga perumahan Puri Anugerah Pratama  Talang Keramat  Kenten Lorong  Pokat Rt. 14 Rw. 04 Kabupaten Banyuasin  juga turut merayakan momen itu dengan berbagai perlombaan.

“Suasana yang terjadi benar-benar semarak dan meriah,” ujar Minako salah seorang warga dan aktifitas yang ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut kepada Swarnanews di Kenten, Senin (17/8/2020).

Minako menambahkan, ikut dalam kegiatan tersebut seluruh elemem masyarakat di seputar perumahan tersebut. Sedangkan tujuan  kegiatan untuk  mengedukasi warga khususnya anak-anak muda  milenial sekarang ini untuk lebih menghargai jasa para pahlawan.

Minako dan kawan-kawan memberikan dukungan kepada peserta untuk bersemangat mengikuti berbagai lomba.

 

“Dengan menanamkan rasa kecintaan, kebanggaan terhadap para pejuang. Sebab melalui  para pejuanglah kita dapat terbebas dari penjajahan sehingga kita dapat merdeka,” tambah pria yang juga pengurus DKW Komasa (Komando Macan Asia) Provinsi Sumsel ini.

Untuk itu warga perumahan Puri Anugerah Pratama  berusaha keras untuk mensukseskan acara tersebut.

Dari data tercatat lebih dari 10 macam perlombaan digelar yang diikuti oleh anak-anak dan para orangtua.  Panjat pinang tetap menjadi perlombaan yang sangat menarik.

Menurut Miko makna filosofi yang terkandung dalam perlombaan  Panjat pinang  ternyata  relevan untuk ditularkan kepada generasi penerus yakni menuntun sikap bergotong royong, saling menyemangati, kerja keras, tekun dan memperkuat rasa ingin meraih kemenangan.

Teks/Foto: Minako

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait