Dandim 0405 Lahat Siap Wujudkan Rasa Aman Kepada Masyarakat

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Sebagai Komandan Kodim 0405 Lahat, Letkol Kav Syawaf Al-Amin,SE, tentunya memiliki visi dan misi tersendiri dalam mengayomi masyarakat, salah satunya ialah enciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika bepergian.

Ditemui diruang kerjanya, ayah dari dua orang anak ini, menduduki jabatan Dandim 0405 Lahat baru selama kurang lebih dua Minggu dan masih terfokus dengan penekanan penyebaran Virus Corona (Covid-19), bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Syawaf Al-Amin, Alumnus Akademi Militer Tahun 2001 ini juga memiliki program dalam memajukan Daerah tempat ia bertugas seperti melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan bantuan sosial sebab saat ini masih dalam masa pandemi.

“Dalam menjabat amanah sebagai Dandim 0405 Lahat ini, saya mempunyai Misi diantaranya memajukan Kodim 0405 Lahat, Memajukan Kabupaten Lahat, Kota Pagar Alam dan Kabupaten Empat Lawang, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman serta bisa menjalankan kegiatan nya masing-masing tanpa ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak diinginkan,” bebernya.

Suami dari Linda Fajariani,SE ini dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0405 Lahat dibantu oleh Lima Staf dimulai dari Staf 1 bagian Intelijen, Staf 2 bagian Operasional, Staf 3 bagian Personil, Staf 4 bagian Logistik dan Staf 5 bagian Teritorial.

“Dalam menjalankan tugas dan mengemban misi dalam menciptakan rasa nyaman dan aman pada masyarakat tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri, saat ini juga saya dibantu oleh 13 Koramil yang tersebar di 3 Kabupaten, yakni kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagar Alam,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melaksanakan program TMMD yang akan dilaksanakan di Kota Pagar Alam.

“Ya, pada bulan September hingga Oktober mendatang kita akan melaksanakan TMMD berupa pembangunan jalan dan tower masjid,” ujarnya.

“Dalam mengemban tugas, tentunya kami tidak kebas dari dukungan dan suport dari masyarakat sehingga program ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkas lelaki yang memiliki hobi menembak dan olahraga ini.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait