Majelis Taklim, Deni : Visi Misi Palembang Darussalam

SWARNANEWS.CO.ID ,PALEMBANG- Kementrian Agama (Kemenag) kota Palembang melantik ibu-ibu Pengajian Majelis Taklim Muhajirin periode 2020 – 2025 di Masjid Muhajirin Kecamatan Ilir Barat II, Palembang Sumatera Selatan, Rabu (19/8/2020).

Kepala Kementrian Agama Kota Palembang, Deni Priansyah mengatakan, majelis taklim merupakan salah satu visi misi dari Pemerintah kota Palembang dalam mewujudkan Palembang emas darussalam.

“Jadi salah satu wujud emas darusaalam itu adalah menggalakan kegiatan-kegiatan majelis ta’lim, karena juga sebagai visi Kementrian Agama tentang pembinaan kualitas pendidikan keagamaan baik formal maupun non formal seperti majelis ta’lim ini,” ungkapnya saat usai pelantikan.

Dirinya berharap, agar Majelis Taklim Muhajirin kedepan dapat berjalan sesuai dengan keagamaan, karena majelis taklim merupakan salah satu bagian dari visi dan misi Kementrian Agama.

“Sesuai dengan harapan untuk majelis taklim ini agar berjalan sesuai dengan keagamaan,” harap Deni.

Sementara itu, Ketua Pengajian Majelis Taklim Masjid Muhajirin, Rosiah mengungkapkan, kedepan dirinya akan berupaya melakukan gebrakan awal seperti turut serta dan berperan aktif di berbagai kegiatan majelis lainnya.

“Kita akan aktif dan hadir di berbagai kegiatan majelis lalu akan kompak. Nah, TPA dimasjid ini kacau. Kedepannya TPA dan Kegiatan di masjid tidak saling terganggu dan disiplin agar sama-sama dapar berjalan dengan sebagai mana mestinya dari masing-masing kelompok keagamaan,” tegasnya.

Dimasa pandemi Corona saat ini, dirinya akan mengajak para anggota majelis taklim lainnya melakukan kegiatan pencegahan seperti melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker serta menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masjid.

“Insya Allah kita akan mengupayakan untuk membagikan masker. Namun sebelum itu, kami akan mencari dana dulu. Lalu, baru dapat dibagikan masker kepada para tetangga,” tuturnya.

Terakhir dirinya berharap, agar semua majelis pengajian Masjid Muhajirin dapat lebih baik lagi dari sebelumnya. Baik dalam segi administrasi maupun segi keuangan.

“Pokoknya kita harus bekerja lebih baik dari sebelumnya. Baik dari segi keuangan maupun lainnya. Agar administrasi dan keuangan dapat berjalan sebagai mana mestinya,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait