Penghargaan Pancawarsa Diberikan secara Virtual

SWARNANEWS.CO.ID-PALI | Dalam memperingati Hut Pramuka ke-59 tahun, sekaligus Pemberian penghargaan Pancawarsa oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Sumatera Selatan, dilakukan secara Virtual yakni Video Coference, Rabu (19/08/20).

Ketua Kwarcab Pramuka melalui Sekretaris Sugianto, dalam memperingati Hut Pramuka ke 59, seluruh Kwarcab di Provinsi Sumsel, menggunakan Vidcon didampingi langsung oleh Majelis Pembimbing Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Sumsel H Herman Deru, SH, MM.

Bukan hanya Upacara Hut Pramuka ke 59 tahun saja, ada pemberian penghargaan Pancawarsa oleh Kwarda Provinsi Sumsel, Kwartir Cabang Kabupaten Pali ada 8 orang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Pancawarsa I sebanyak 7 orang, dan Pancawarsa IV sebanyak 1 orang yakni Ir H Heri Amalindo MM, karena Ketua Kwarcab telah berjasa terhadap pramuka, ” ujarnya.

Sambungnya, nantinya Pancawarsa IV akan diberikan langsung oleh Kwarda Pramuka Provinsi Sumsel, akan diundang ke kabupaten PALI, pada hari sabtu nanti.

“Di Pandemi Covid Kwarcab Pramuka PALI memang mengurangi kegiatan, untuk Pramuka tingkat SD hingga SMA, akan tetapi untuk di tingkat Senior pramuka tetap melakukan kegiatan yakni Pelatih, pelatihan pun dilakukan dua hari, hari sabtu dan minggu saja, ” tukasnya.

Teks/Editor : Sangkut/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait