Pembagian BLT Tahap 3 Desa Tanjung Laut Banyuasin Berjalan Tanpa Kendala

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Kinerja Pemerintah Desa Tanjung Laut, Kabupaten Banyuasin, patut diapresiasi. Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) hingga tahap ke tiga ini berlangsung Tidak Ada Kendala (TAK).

Seperti ditahap satu dan dua, tahap terakhir ini pun terealisasi dengan baik. Tanpa menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Terlebih lagi, setengah dari penerima BLT DD mayoritas berusia lansia, yang memang sangat membutuhkan bantuan.

Dan kali ini Pemdes Tanjung Laut kembali menyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) Tambahan dan Pergantian Periode Bulan April Tahun Anggaran 2020, kepada 94 KPM senilai Rp. 600.000,00 per KPM.

“Ya, hari ini kita telah menyalurkan BLT – DD tambahan kepada 94 KPM di Kantor Desa Tanjung Laut yang langsung disaksikan Bhabinsa, PDT, Pendamping Desa, Kadus dan Ketua RT serta masyarakat penerima BLT,” ujar Kades Samsul Bahri, Rabu (19/8/2020).

Dia menegaskan, pembagian BLT DD tambahan ini sudah disalurkan. “Secara pribadi saya ucapkan terima yang sebesar-besarnya kepada warga yang telah ikut berpartisipasi dalam menyalurkan BLT DD tambahan ini,” kata dia.

Tidak hanya itu, dipengalokasian DD sebesar 25 persen dari pagu DD yang ada, pemerintah Desa Tanjung Laut memang sudah menyiapkan jika ada bantuan tambahan, sebesar Rp 600.000,00. “Sudah kita siapkan, untuk penambahan BLT DD sebesar Rp. 600.000,00 per bulan,” ucap dia.

Sementara itu, Camat SUTA Sashadiman Ralibi, menyampaikan, dengan adanya peraturan Permendes No 07 bahwa dana desa diperpanjang selama 3 bulan. Hanya saja dengan nominal yang berbeda sebesar Rp. 300.000 per bulan selama tiga bulan.

“Ya, berdasarkan permendes No 07, untuk penyaluran BLT ditambah menjadi 6 bulan, dengan besaran Rp300.000 per bulan untuk tambahan. Namun mekanisme penyaluran selama tiga bulan ke depan masih menungggu peraturan Bupati,” kata Camat.

Sementara itu, ditambahkan Babinsa. Pihaknya sangat mengapresiasi kinerja pemerintah desa Tanjung Laut. Atas keberhasilan penyaluran BLT DD dari awal hingga akhir penyaluran BLT DD Rp 600.000 per bulan yang berjalan dengan baik hingga penyaluran BLT – DD tambahan.

“Kepada pemerintah Dasa Tanjung Laut kami dari Babinsa dan Babinkamtibmas, sangat mengapresiasi, yang mana pada penyaluran BLT ini tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” ucap dia. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait