Rayakan HUT RI dan Tahun Baru Hijriyah, Desa Ujung Tanjung Gelar Lomba Masak

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Dalam Rangka memaknai Hari Kemerdekaan TP PKK Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, menggelar berbagai perlombaan yang unik. Salah Satunya adalah Lomba Memasak Antar Perwakilan Dusun (RW) di Gedung Olahraga Desa Ujung Tanjung, Kamis (20/08/2020).

Perlombaan memasak yang diikuti Ibu-ibu tersebut berlangsung meriah. Dan lomba dimenangkan perwakilan ibu-ibu dari Dusun I sebagai Juara Pertama.

Marwinda Musyatofa, selaku Ketua TP PKK Desa Ujung Tanjung mengutarakan, diadakannya perlombaan memasak tersebut, bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan gotong royong yang sempat hilang lantaran pemberlakuan social distancing oleh pemerintah pusat beberapa, akibat merebaknya pandemi Covid-19.

”Perlombaan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, dan bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan serta terjalinnya silahturahmi antar Ibu-ibu. Khususnya yang selama ini dibatasi oleh pemerintah karena Virus Corona,” ujar Ibu TP PKK Desa Ujung Tanjung Tersebut.

Lanjut dia, selain untuk mempererat tali silahturahmi, perlombaan masak tersebut berguna menjadi sarana hiburan dan edukasi bagi masyarakat.

”Lomba tersebut kami adakan untuk hiburan bagi masyarakat dan sebagai edukasi tentunya bagi anak-anak agar dapat memetik nilai-nilai yang tersirat di dalam setiap kegiatan tersebut,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta Lomba Memasak mengaku, sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut dan berharap perlombaan seperti ini dapat diadakan lagi dengan skala yang lebih besar.

”Aku senang nian ada lomba masak kayak ini. Kalau bisa kalu lomba cak ini diadeke lagi tahun depan. Kalau pacak bukan antar Kadus saja. kalu pacak antar RT nah,.. biar seru nian. Sudah itu biar ibu-ibu lain turut bisa merasakan jug atmosfer lomba ujituken,” Ujar Ibu Kadus I Pemenang Lomba Memasak. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait