Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Propam Polda Sumsel Razia Penggunaan Masker

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sumsel, melaksanakan kegiatan Penegakkan, Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin). Penerapan protokol kesehatan khususnya razia terhadap penggunaan masker di lingkungan Polda Sumsel, Jumat (21/8/2020)

Kabidpropam Polda Sumsel Kombes Pol. Dedi Sofiandi, S.H. melalui Kasubbidprovos Bidpropam Polda Sumsel Kompol Andi Baso Rahman, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan, sasaran lokasi saat digelar Gaktibplin di lingkungan Polda Sumsel antara lain di penjagaan pintu masuk Mapolda, Lapangan apel, ruang Catur Prasetya, Gedung Drs. Mohammad Hasan, Gedung Dr. Awaludin Djamin hingga area kantin Polda Sumsel. Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pelaksanaan pengawasan protokol kesehatan di lingkungan Polda Sumsel dan jajaran, akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Selain razia terhadap penggunaan masker, Propam Polda Sumsel juga melakukan pengecekkan kondisi bilik sterilisasi, pengecekkan tempat mencuci tangan maupun hand sanitizer setiap Satker, pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun. “Kemudian kita juga memastikan setiap personel maupun tamu yang datang untuk tetap menjaga jarak saat beraktivitas,” ujarnya.

Sejauh ini kegiatan Gaktibplin protokol kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan, anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polda Sumsel, masih memiliki kesadaran cukup tinggi terhadap penggunaan masker.

Tentunya selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 upaya pendisiplinan protokol kesehatan dilingkungan internal, juga memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker dalam melaksanakan aktivitas guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19),” tukasnya.

Dari pantauan, tampak hadir Kabiddokkes Polda Sumsel Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar, M.Kes. dan Kayanma Polda Sumsel AKBP Sutriyo, S.H. mendampingi petugas penegak disiplin protokol kesehatan Polda Sumsel. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *