DKW Komasa Sumsel Gelar Konsolidasi dan Restrukturisasi Organisasi

Aktifkan Biro Biro Sebagai Penggerak

 

SWARNANEWS.CO.ID PALEMBANG | Dewan Komando Wilayah (DKM) Komando Macan Asia (Komasa)  Sumatera Selatan terus lakukan konsolidasi. Sebagai buktinya meski suasana libur Minggu (23/8/2020) pukul: 14.30. – 16.00  dan di tengah pandemi covid 19 yang belum berakhir organisasi ini menggelar rapat.

Berdasarkan laporan Anita Agustina Wakil Sekretaris 2 yang juga notulen rapat kepada Swarnanews mengemukakan,  rapat dipandu oleh Paisol Kepala  Biro Keagaamaan. Diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Sahlan Wakil Ketua Bidang Perekonomian. Kemudian dilanjutkan sambutan Ketua DKW Komasa Sumsel Rianty.

Perempuan energik ini mengemukakan  DKW Komasa Sumsel,mengadakan rapat rutin bulanan bertujuan agar pertemuan ini selain untuk memberikan penjelasan tentang program Komasa yang insa Allah akan segera diterapkan dan dijalankan.

Untuk itu diharapkan agar  kepengurusan  terjalin dengan solid,kompak  sehingga semua program pasti akan berjalan.

Sedangkan revisi kepengurusan sebagai bagian dari restrukturisasi diyakini akan diisi orang orang yang berkompeten pada bidang masing masing. Dengan demikian akan mampu menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pengurus dan saling terkait dalam kerjasama yang handal.

Sementara itu Sri Hardianti yang mewakili dewan pembina dan penasehat  Sarono P Sasmito yang berhalangan hadir sangat mengapresiasi kekompakan antar pengurus. Baik terpantau di grup WA maupun interaksi keseharian.

Dia juga mengapresiasi langkah untuk melengkapi pengurus yang lama maupun baru.

Wanita yang juga ustadzah ini berharap juga nantinya KOMASA SUMSEL akan besar dan berkembang. Dia juga memberi motivasi,semangat untuj maju dan membesarkan Komasa, dengan cara program di biro biro segera terlaksana.

Forum dilanjutkan dengan sesi pembahasan baju Seragam Komasa. Untuk itu diimbau agar pengurus segera membuat baju seragam, sehigga eksistensu Komasa akan semakin dikenal.

Demikian juga dengan pembuatan KTA.  Hingga saat ini baru membuat KTA  12 orang dan semua akan dibuatkan KTA ketentuan KTA dicetak dan dikirim ke KOMASA SUMSEL, dana pembuatannya Rp25.000 per KTA akan dibayar setelah KTA tiba bulan depan.

Dibahas juga iuran Rp10.000 perbulan dan sudah diterapkan Agustus  2020. Kegunaan iuran  untuk Bansos pengurus baik administrasi.

Di samping itu diharapkan semua pengurus menjalankan apa yang ada di AD/ART  Komasa. Lalu pembahasan pengajuan dana hibah ke kesbangpol, akan segera direalisasikan,setelah KTP pengurus sudah terdata, baner, bagan struktur,papan  tulis, dan bagan struktur, pembuatan draf proposal akan di bicarakan kembali.

Paisol sebagai pemandu acara tengah memimpin rapat bulanan DKW Komasa Sumsel. Forum tersebut menghasilkan keputusan dan point point yang akan ditindaklanjuti.

Bulan depan akan diajukan ke Kesbangpol.

Selanjutnya pembahasan tentang pengajuan BLT dana hibah pemerintah  untuk UMKM ,semua data sudah disiapkan tinggal penyerahan ke DINAS UMKM DAN KOPERASI, oleh biro perekonomian.

Hal penting lainnya pengumuman susunan pengurus yang serius ingin jadi pengurus dengan mengisi blanko ,menyertakan poto copy KTP,  KK pas poto ,yang engisi blanko dijadikan proritas pengurus inti  dan yang tidaj mengisi akan dijadikan anggota biasa.

Sesi tanya jawab, Sahlan selaku wakil ketua bidang perekonomian memberi saran agar prioritas perekonomian harus digalakkan,di setiap lini biro ada keterkaitan di bidang perekonomian.

Dia mengimbau masing masing pengurus untuk tetap solid bergotong royong membesarkan komasa di Sumsel.

Di tempat terpisah Sarono P Sasmito sebagai penasehat yang berhalangan hadir menyambut baik terselenggaranya rapat bulanan tersebut. Dia mengharapkan apa yang menjadi kesepakatan dan keputusan rapat agar ditindaklanjuti dengan program yang kongkrit. Di samping itu tetap perlu diinventarisir berbagai loby dan penjajakan dengan mitra seperti dengan KONI Sumsel dan lainnya harus diteruskan tindaklanjutnya.

Acara diakhiri dengan hiburan penuh suasana kekeluargaan.

Teks/Foto/Kontributor : Anita Agustina
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait