PD Muhammadiyah Musi Rawas Adakan Kajian Secara Virtual

SWARNANEWS.CO.ID, MUSIRAWAS | Pimpinan Daerah Muhammadyah (PDM) Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan mengadakan Pengajian Ahad Pagi (23/8) via virtual menggunakan program google meet. Kegiatan ini menghadirkan Prof. H. Wawan Gunawan Abdul Wahid yang merupakan Anggota Divisi Fatwa dan Pengembangan Tuntunan MTT Pengurus Pusat Muhammadiyah dengan tema Kajian Tarjih.

Kegiatan kajian ini dilaksanakan mulai pukul 05.30-07.00 WIB diikuti warga Muhammadiyah yang berada di Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara.

Dalam kajian yang disampaikan, Prof. Wawan menegaskan bahwa menjadi imam harus lah memenuhi syarat-syarat menjadi imam antara lain fasih dalam membaca Alqur’an, banyak hafalan, lebih dahulu masuk Islam, dan lain nya. Kemudian yang harus diperhatikan imam adalah tuma’nina, karena imam yang baik adalah ketika menjadi imam tidak terlalu cepat baik bacaan maupun gerakan dalam shalat nya, juga tidak terlalu lambat atau terlalu lama sehingga membuat jamaah membatalkan menjadi makmum.

Selain membahas persoalan shalat, Prof. Wawan juga menjawab pertanyaan jamaah diluar topik utama.

Triono, M.Si selaku Ketua PDM Musi Rawas menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Ahad, hanya saja selama masa pandemi covid ini, kita melakukannya bukan secara pertemuan langsung melainkan melalui penggunaan media tehnogi informasi baik menggunakan media Google meet maupun zoom dan media IT lainnya.

Teks: Supriadi
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait