DPRD Muara Enim Setujui Usulan Wakil Bupati Menjadi Bupati Definitif

SWARNANEWS.CO.ID, MUARA ENIM | Mengingat kosongnya jabatan eksekutif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim mengusulkan pemberhentian Bupati Muara Enim Non Aktif Ir.H. Ahmad Yani,MM dan pengangkatan Wakil Bupati H.Juarsah,SH menjadi Bupati Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2018-2023.

Dalam pidatonya, Plt. Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc mengatakan bahwa pengusulan Wakil Bupati menjadi Bupati Muara Enim tersebut bukan hasil keputusan nya sendiri melainkan dari hasil audiensi alat uji kelengkapan dewan ke Gubernur Sumatera Selatan dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada (19/08) lalu dan hasil rapat dari Ketua Komisi I, II,III, IV Tahun 2020 dan hasilnya pun sudah disepakati secara bersama.

Menurutnya, pada pasal 78 ayat 1 (b) menjelaskan bahwa, Kepala Daerah yakni IR.H.Ahmad Yani berhenti karena permintaan sendiri karena saat ini menjadi tersangka pada kasus tindak pidaba korupsi.

“Oleh karena itu, kami menyetujui pengusulan Wakil Bupati Muara Enim H.Juarsah menjadi Bupati Muara Enim,” jelasnya.

Sebagai bukti pengusulan Juarsah menjadi Bupati Muara Enim, dilaksanakan penanda tanganan secara bersama antara Plt Ketua DPRD Muara Enim dan Wakil Ketua serta Plt Bupati Muara Enim sendiri.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait