Panitia dan Peserta Seleksi Pendidikan Alih Golongan 2020, Tanda Tangani Pakta Integritas

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol.Prof Dr.Eko Indra Heri S MM yang diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan.Sik.SH MH, di dampingi Pju Polda Sumsel di Gedung grand atyasa Palembang Selasa (25 /08/2020), melakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) TA 2020.

Kapolda Sumsel memberi sambutan yang disampaikan Wakapolda Sumsel, di hadapan Panitia dan Peserta seleksi PAG dari Bintara Ke Perwira TA 2020 Polda Sumsel. Disiarkan secara virtual ke seluruh peserta jajaran Satwil Polda Sumsel. Ini dalam rangka memenuhi kebutuhan personil Polri yang Ideal, khususnya jabatan Perwira Pertama. Sehingga dapat mewujudkan postur Polri yang diatur Perkap 14 tahun 2018, tentang struktur organisasi dan tata kerja pada tingkat Kepolisian Daerah, guna memenuhi kebutuhan personil tersebut. Maka Mabes Polri dalam hal ini SSDM Polri secara berkesinambungan dan terarah, akan terus melakukan proses seleksi sehingga dapat memenuhi kebutuhan organisasi secara Ideal. Meskipun dalam orientasinya terbilang lamban, dikarenakan adanya keterbatasan anggaran pada institusi Polri secara umum.

Oleh karena itu pelaksanaan seleksi pendidikan alih golongan Polri, merupakan salah satu program Polri yang dilaksanakan secara tahunan. Sebagai sarana mengembangkan karier anggota Polri untuk menjadi pemimpin atau perwira yang mempunyai jiwa leadership yang profesional, kompetitif, modern, dan terpercaya, sehingga dapat mendukung tugas-tugas kepolisian di lapangan.

Dan demi terselenggaranya seleksi, dapat berjalan dengan baik dan seksama. Sebagaimana petunjuk mabes Polri, dilaksanakan pengucapan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas terhadap peserta seleksi dan panitia pendidikan alih golongan dari Bintara ke Perwira Polri Ta 2020, tingkat Polda Sumsel. Guna membangun sistem seleksi yang bersih, transpran, akuntabel, humanis, unggul, dan kompetitif, agar dapat dipercaya. Tujuannya mempersiapkan kebutuhan SDM Polri, khususnya seorang pemimpin perwira yang memiliki Skill Integritas tinggi, dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri di lapangan. Sekaligus menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat sebagai outputnya.

Keberhasilan bersama dalam melaksanakan hasil seleksi ini akan mendapatkan out come terwujudnya aparat Polri yang mampu mengemban tugas-tugas Polri selaku Harkamtibmas. Sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang profesional modern dan terpercaya.

Kemudian kepada panitia agar memegang teguh komitmen untuk clear and clean. Tidak terjadi penyimpangan dalam tahapan seleksi. Juga selama proses seleksi ini, agar benar-benar melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas, serta penuh tanggung jawab, mendedikasikan dirinya untuk keberhasilan seleksi ini. Pada kesempatan itu juga, Wakapolda Sumsel mengingatkan kepada panitia untuk menjaga integritas, sehingga hasilnya memuaskan.

“Dan kepada peserta, apapun modulnya apapun instrumen testnya, tidak ada urusan semuanya bisa dilewati. Itu perlunya semangat untuk menjadi Perwira mengabdi kepada Polda Sums. Dan jangan lupa berdoa,” pungkas Jenderal Bintang satu ini mengakhiri amanatnya.

Dalam kesempatan lain, AKP Rizka Aprianti SH Sik, kasubbag Seleksi Bag Dalpers Biro SDM Polda Sumsel yang juga ketua seksi acara Penyumpahan dan Penandatanganan Pakta Integritas seleksi Pendidikan Alih Golongan dari Bintara Ke Perwira Polri TA 2020 Polda Sumsel, menyatakan bahwa seleksi PAG ini, diikuti 137 peserta. Dengan perincian 136 peserta pria, 1 Wanita, serta 1 peserta mendapat penghargaan Kapolda Sumsel. Kegiatan ini diikuti secara live oleh peserta seleksi,” ujar mantan Kapolsekta Sako dan Kapolsekta Sungai Gerong, Selasa (25/08/2020). (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait