Proyek Asian Games, FA Tahanan Kejari Palembang

SWARNANEWS.CO ID, PALEMBANG | Dugaan kasus penipuan dan pencucian uang pembangunan proyek Asian Games 2018 yang dilakukan oleh FA alias Ayong, kini dilimpahkan Kejari Palembang.

Kasus FA dikebut guna penyempurnaan berkas dalam dakwaan kasus untuk segera dilimpahkan ke pengadilan.

Berdasarkan pantauan, FA tiba di
Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, pukul 09.40 WIB, penumpang Pesawat Batik Air dengan pengawalan ketat.

“Benar, kami baru saja terima pelimpahan dari Subdit III Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri. Sampai saat ini masih terus berjalan dan kami akan kebut penyempurnaan berkas dakwaan untuk dilimpahkan ke Pengadilan,” papar Kepala Kejaksaan Negeri Palembang, Sugiyanta didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji dan Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Palembang, Agung Ary Kesuma.

Dikatakan Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Palembang, Agung Ary Kesuma, disaat berkas masih dilengkapi, tersangka akan dititipkan di rumah tahanan.

“Kami akan lakukan penahanan selama 21 hari, terhitung dari hari ini, Selasa (25/08/2020) hingga Minggu (13/09/2020) mendatang. Tersangka ini, disangkakan pasal 379 A KUHP atau 378 KUHP, atau pasal 2 dan pasal 5 TPPU,” jelasnya.

Lebih jauh, Agung Ary menjelaskan, Kejari akan mempersiapkan dua jaksa yang menanggani perkara ini.

“Kami siapkan dua jaksa, karena dari Kejaksaan Agung sudah menyiapkan tiga jaksa dan sidang akan dilakukan di Palembang,” tukasnya.

Untuk diketahui, embung Jakabaring Rowing Lake merupakan bagian dari Jakabaring Sport City dan menjadi lokasi penyelenggaraan lomba Triatlon Asian Games 2018. Adapun luas lahan Rowing Center mencapai 8 hektar, luas bangunan mencapai 251,4275 hektar.

Teks : Iwan
Editor : Sarono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait