Deklarasi Gencar, Tolak Ukur Kebesaran Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Hadirnya Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) sebagai menyuarakan keinginan rakyat yang anggotanya terhimpun dari para aktivis, ustadz, ormas, mahasiswa dan berbagai elemen.

Melalui Silaturahmi Akbar Deklarasi Gencar Indonesia dan Focus Group Discussion (FGD), bertemakan membangun rasa cinta terhadap sesama dalam perjuangannya membangun bangsa dan negara, di Guns Cafe, Rabu (26/8).

Ketua DPRD Sumsel, Hj Anita Noeringhati menyampaikan, Gencar bisa menjadi tolak ukur untuk kebesaran Sumatera Selatan dalam menciptakan masyarakat Indonesia sejahtera.

Deklarasi Gencar bukan hanya sekedar simbolis namun sebagai awal kecintaan terhadap Indonesia yang harus dibangun. Karena dengan rasa kecintaan bisa sama rasa dan sama kata.

“Mungkin kita bicara masyarakat sejahtera itu hanya masih dalam mimpi. Namun, dengan hadirnya Gencar mudah-mudahan bisa mewujudkan hal itu,” kata Anita

Harapannya, semoga apa yang di deklarasikan ini bisa terwujud, tidak hanya sekedar deklarasi saja tapi harus diaplikasikan di tengah masyarakat.

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin menjelaskan cinta kepada rakyat harus disertai dengan pengorbanan. Gencar hidup di tengah rakyat dan harus mencintai rakyat dengan mengimplementasikan kepada masyarakat.

“Harapannya, Gencar ini bisa memberikan masukan-masukan untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat khusus kota Palembang,” jelas Zainal.

Sementara itu, ketua DPP Gencar, Charma Afrianto menambahkan,
giat Silaturahmi Akbar, Deklarasi dan FGD Gencar semuanya sepakat untuk
membangun wadah bersama-sama secara nasional. Berdirinya Gencar Indonesia berpusat DPP di kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Setelah deklarasi DPP ini nantinya segera berlanjut, karena akan ada beberapa provinsi di Indonesia bersepakat salah satunya Kalimantan timur,” ucapnya.

Teks iwan
Editor : Sarono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait