Dianeka Sari, Guru SMP 54 Palembang Juarai Lomba Video Pembelajaran Masa Pandemi Covid 19

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Setelah melalui serangkaian tahapan penilaian, peserta dari Kota Palembang mendominasi perolehan juara Lomba Cerita Pengalaman Belajar di Masa Pandemi Covid-19, Lomba Cerita Pengalaman Mengajar di Masa Pandemi Covid-19, dan Lomba Video Pembelajaran yang diadakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Selatan, yang diumumkan Selasa (25/8) melalui video konferensi.

Untuk katagori Lomba Cerita Pengalaman Belajar di MasaPandemi Covid-19, tingkat SD diraih Nadhyra Mehlikanisyadari SD Fransiskus Baturaja, tingkat SMP diraih oleh Isidora Paskaliadari SMP Xaverius 1 Palembang, dan tingkat SMA diraiholeh M. Indra Jaya PratamaKusumadari SMA Negeri 10 Palembang.

Sedangkan untuk Lomba Cerita Pengalaman Mengajar di Masa Pandemi peringkat pertama Rudi Supriyadi, guru SD Negeri Sukamaju.

Selanjutnya, untuk Lomba Video Pembelajaran tingkat SD, juara I diraih oleh Fitra Diana, S.Pd.I dari SD IT Al Furqon Palembang. Untuk tingkat SMP diraih oleh Dian Eka Sari dari SMP Negeri 54 Palembang, dantingkat SMA diraih oleh Dwi Purnamadari SMA Santo Yosef, Kabupaten Lahat.

Lomba yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-75 RI ini diikuti oleh 1.253 peserta yang berasal sekolah yang ada di kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan, sehingga membuat pengumuman lomba yang pada awalnya dijadwalkan pada 17 Agustus 2020 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI diundur.

Dari ribuan video yang masuk kemeja panitia, dipilih 35 finalis terbaik dari masing-masing cabang, yaitu setiap cabang dipilih 5 peserta.
Untuk memilih yang terbaik dari setiap cabang, dilakukan dengan cara setiap peserta wajib presentasi tentang karyanya dan Tanya jawab dengan para juri yang telah ditetapkan.

Pelaksanaan final lomba ini digelar pada Senin, 24 Agustus secara daring (dalam jaringan). Pada final, peserta dipanggil satu per satu memaparkan tentang hasil karya berupa video yang telah mereka kirimkan.

Kontributor: Dianeka Sari
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait