IBI Maju Motivasi Ibu-ibu

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Gubernur Sumsel, Herman Deru meminta Bupati dan Walikota di 17 Kabupaten/kota se-Sumsel, untuk lebih memberikan perhatian kepada bidan dari seluruh tatanan pemerintahan karena tugas dan peranannya.

“Bidan ini merupakan pejuang garda terdepan, jadi saya harap seluruh tatanan pemerintahan baik di tingkat Kabupaten sampai ke tingkat terendah RT memberikan perhatian sama,” ungkapnya saat menghadiri Ultah IBI ke 69 di hotel Swarna Dwipa, Palembang, Rabu (26/8/2020).

Sebagai Gubernur Sumsel, dirinya tidak tinggal diam dengan keberadaan bidan, asalkan selalu berkomunikasi. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan peran IBI Sumsel di semua sektor.

“Atas nama Gubernur saya sangat apresiasi dan kami pun tidak tinggal diam asal kita komunikasi, karena masyarakat masih butuh pembelajaran tentang arti kesehatan dan melepaskan ketergantungan bahaya dari metode kelahiran,” katanya.

Deru menjelaskan, kematangan dalam sebuah organisasi bukan diukur dari sebuah usia, tapi melalui perbuatan dilapangan.

“IBI telah berbuat banyak kepada anggotanya sampai ke pelosok negeri, seperti makin rendahnya kematian ibu hamil dan anak serta kecilnya angka stanting,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PD IBI Sumsel, Lisa Mora Braksan berharap agar Gubernur Sumsel memberikan bantuan fasilitas kepada pengurus IBI di 17 Kabupaten/kota se Sumsel.

“Jumlah anggota IBI di Sumsel sebanyak 14.442 orang. Saya harap semua anggota IBI kedepan lebih jaya dan selalu bersatu serta memotivasi kaum ibu-ibu,” ungkap Lisa.

Teks : Iwan
Editor : Sarono

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait