Kapolres Segera Ungkap Kasus Korupsi di OKU Timur

SWARNANEWS.CO.ID, OKU TIMUR | Baru sepekan bertugas di Kabupaten OKU Timur, Kapolres AKBP Dalizon, S,Ik. MH. memastikan akan segera mengungkap kasus korupsi yang terjadi di Oku Timur. Bahkan mantan Kasubdit Tipidkor Polda Sumsel ini mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki data lengkap mengenai kasus korupsi yang akan segera diungkap. (Rabu,26/08/20)

Hal ini diungkapkan AKBP.Dalizon S,Ik ,MH. saat tatap muka dengan awak media di aula Mapolres OKU Timur, Rabu (26/8).

Menurut Kapolres, untuk penanganan kasus korupsi akan menjadi tugas serius dirinya. Apalagi dirinya memiliki cukup pengalaman dalam mengungkap kasus korupsi.

“Untuk penanganan korupsi akan menjadi tugas besar saya, pengalaman beberapa tunggakan kasus korupsi sudah kita selesaikan dengan turut langsung ke lapangan. Begitu juga untuk di OKU Timur saya sudah memiliki data akurat (A1) mulai dari pelanggaran hukumnya, hingga kerugian negaranya,” pungkasnya .

Namun saat ditanya lebih detail kasus korupsi yang ditangani tersebut, Kapolres enggan menyebut lebih rinci. Apalagi Kasat Reskrim saat ini akan pindah tugas sehingga akan ada pergantian Kasat Reskrim baru. Setidaknya pada Desember atau Januari 2021 Kapolres menargetkan sudah P21 (Lengkap).

“Penyidikan kasus korupsi ini sifatnya sangat konfreenshif dan penuh kehati-hatian dengan melibatkan instansi berwenang seperti BPKP yang menghitung kerugian negara. Tapi kita targetkan kita akan P21,” tegasnya.

Teks : Prabu
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait