KNPI PALI Daki Gunung Cikurai Garut Jabar

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-75 tahun, sekumpulan pemuda yang terhimpun di Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten PALI melakukan pendakian ke Gunung Cikurai, kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Selasa (18/8/2020).

Kegiatan yang bertajuk Ekspedisi Merah Putih ke Gunung Cikurai ini diikuti oleh lima pemuda asal kabupaten PALI. Kegiatan dimulai dari upacara di atas Gunung, hingga pengibaran bendera KNPI di sana.

Ketua rombongan, Beni Stiawan menjelaskan bahwa kegiatan mendaki gunung Cikurai merupakan agenda rutin dari DPD KNPI PALI dalam rangka mengenal lebih dekat dengan alam dan mengibarkan bendera KNPI di daratan tertinggi.

“Selain itu, ini juga sebagai bentuk semangat pemuda kabupaten PALI dalam mengisi hari kemerdekaan RI. Menumbuhkan semangat kebersamaan, menumbuhkan jiwa Korsa pemuda dan meningkatkan cinta para pemuda terhadap bangsa, cinta terhadap alam,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI PALI itu.

Terpisah, M. Anasrul Dwi ketua DPD KNPI PALI mengatakan bahwa kegiatan mendaki gunung tahun ini terasa berbeda karena di tengah pandemi virus corona.

“Dalam agenda tahunan, biasanya kegiatan pendakian untuk memeriahkan Hari Jadi kabupaten PALI di bulan April. Namun karena virus corona, maka kegiatan tertunda dan baru bisa dilaksanakan pada bulan Agustus, sekaligus momen peringatan HUT RI ke-75 tahun,” kata Bung Anas (sapaan akrab).

Ia juga mengatakan pendakian ke Gunung Cikurai juga bertujuan untuk mengenalkan kabupaten PALI ke seluruh penjuru nusantara. Di tempat terpisah, Anas juga mengatakan ada juga anggota KNPI sedang melakukan pendakian ke Gunung Dempo, kota Pagaralam.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI, H. Heri Amalindo yang selalu mensupport kegiatan kepemudaan di Bumi Serepat Serasan. Semoga Kabupaten PALI semakin cemerlang dengan Pemuda yang selalu berkarya nyata,”pungkasnya.

Teks/Editor : Sangkut/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait